Wali Kota Tangerang dan Pegawai Sumbang Rp1,89 Miliar, Bantu Warga Terdampak Covid-19

oleh -377 Dilihat
oleh

Pegawai Pemerintah Kota Tangerang berhasil kumpulkan donasi sebesar Rp1,89 Miliar untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Indri Astuti, ditemui di Posko Gugus Tugas Covid-19 di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (21/4/20).

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami untuk percepatan penanganan Covid 19 di kota Tangerang. Kita tahu di tengah pandemi Covid 19 ini, banyak warga yang terdampak atau bahkan sampai kehilangan pekerjaan atau pendapatannya,” jelas Indri.

Untuk itu, lanjut Indri, para pimpinan daerah bersama-sama dengan pegawai di lingkup pemkot Tangerang secara sukarela menyumbangkan uang dengan besaran yang bervariasi.

“Termasuk pak Wali dan Pak Wakil juga ikut berdonasi, bahkan secara pribadi untuk membantu penanganan Covid-19, Pak Wali Kota menyumbangkan gajinya selama setahun,” ungkapnya.

Indri menerangkan, uang sumbangan itu telah diserahkan kepada BAZNAS kota Tangerang, yang kemudian akan dialokasikan untuk membeli bahan pokok serta barang lainnya yang dibutuhkan selama wabah Covid-19.

“Kita akan distribusikan secara bertahap,” imbuhnya.

Indri juga menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menerima berbagai sumbangan atau donasi dari pihak swasta.

“Bantuannya terus mengalir kepada posko gugus tugas siaga covid-19 tingkat kota, diantaranya bantuan berupa APD, masker dan sembako,” pungkasnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.