Kalian Harus Tau!! Ini Fitur Grand Vitara yang Sangat Berguna Saat Musim Hujan

by -137 Views
Grand Vitara
Grand Vitara: Melangkah Aman dan Stylish di Musim Hujan! Fitur-fitur canggihnya.

BANTENNOW.COM — Memasuki awal tahun, musim hujan di Indonesia menuntut kewaspadaan ekstra dari masyarakat. Berdasarkan prediksi BMKG, puncak musim hujan diperkirakan terjadi pada Januari hingga Februari 2024.

Saat curah hujan tinggi, aktivitas berkendara perlu dilakukan dengan lebih hati-hati karena visibilitas terganggu dan permukaan jalan menjadi licin. Di tengah tantangan ini, fitur-fitur pada mobil dapat memainkan peran kunci dalam memastikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.

Sobat BantenNow harus tau!!!, Sebagai produsen kendaraan, Suzuki telah memperhatikan kebutuhan ini dengan menyematkan berbagai fitur pada Grand Vitara yang sangat berguna saat berkendara di musim hujan. Selain itu, kami ingin membagikan informasi ini kepada pembaca setia BantenNow.com. Simak baik-baik tentang fitur mobil Grand Vitara ini.

1. Tanda Posisi Kendaraan dengan Lampu dan DRL
Ketika berhadapan dengan cuaca tidak bersahabat, visibilitas pengendara dapat menurun. Untuk meningkatkan tanda posisi kendaraan, Suzuki Grand Vitara dilengkapi dengan 3-point signature LED DRL (Daytime Running Light) yang ikonik. Penggunaan DRL membantu pengendara lain mengidentifikasi keberadaan Grand Vitara dengan lebih mudah. Tambahan fitur Autolight with Guide Me Light pada lampu utama juga memberikan penerangan otomatis saat berkendara dalam kondisi gelap, menjadikannya lebih aman dan nyaman.

2. Ketahui Kondisi Sekitar dengan Kamera 360
Intensitas hujan yang tinggi dapat mengganggu jarak pandang pengendara. Fitur kamera 360 pada Grand Vitara memberikan solusi dengan menggabungkan tangkapan video dari empat kamera yang tersebar di depan, samping kanan dan kiri, serta belakang mobil. Fitur ini membantu pengendara melihat gambaran visual pada bagian blind spot di sekitar kendaraan, meningkatkan rasa aman saat berkendara di tengah hujan lebat.

3. Defogger untuk Menghilangkan Embun
Embun pada kaca mobil dapat mengganggu visibilitas pengendara. Suzuki Grand Vitara dilengkapi dengan defogger yang membantu menghilangkan embun pada kaca mobil. Pengendara dapat mengaktifkan defogger melalui tombol switch pada panel dashboard, menjaga visibilitas dan suhu kabin dengan baik.

4. Stabilitas Terjamin dengan ESP
Permukaan jalan yang basah dapat mengurangi traksi dan kontak ban, mengancam stabilitas berkendara. Suzuki Grand Vitara dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP) untuk mengatasi situasi ini. ESP secara cerdas membatasi slip pada roda di kondisi jalan licin, menjaga traksi dan stabilitas kendaraan. Fitur ini memberikan rasa aman dan nyaman, serta meningkatkan kepercayaan diri pengendara.

Dengan persiapan ekstra dan pemanfaatan fitur-fitur canggih pada Grand Vitara, pengendara dapat menghadapi musim hujan dengan lebih tenang. Suzuki berkomitmen untuk memberikan solusi yang dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengendara di setiap perjalanan, baik dalam cuaca baik maupun buruk. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.