Wali Kota Arief Imbau Pegawai untuk Antar Anak ke Sekolah pada Hari Pertama Masuk

by -47 Views
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, memberikan kebijakan istimewa kepada para pegawai di Pemerintah Kota Tangerang. Mereka diberi dispensasi untuk tidak menghadiri apel Senin agar dapat mengantarkan anak-anak mereka pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023/2024. Keputusan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara keluarga dan sekolah.

Arief menyampaikan pesannya melalui pesan singkat, menekankan pentingnya peran orangtua dalam mendampingi anak-anak saat memulai tahun ajaran baru. Mengantarkan anak ke sekolah pada hari pertama dapat membantu membangun hubungan positif antara lingkungan pendidikan di rumah dan di sekolah.

“Para pegawai diberikan dispensasi, apel Senin ditiadakan, dan diimbau untuk mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah,” ujar Arief, Minggu (16/07).

Meskipun para pegawai diberi dispensasi untuk mengantar anak-anak mereka, Arief menegaskan agar mereka tetap kembali ke kantor dan melanjutkan tugas seperti biasa setelah proses pengantaran selesai.

“Makanya kita imbau agar para pegawai yang mempunyai anak usia sekolah bisa mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah. Namun setelah mengantar anak sekolah tetap kembali ke kantor, bekerja seperti biasa,” imbuhnya.

Tidak hanya ditujukan kepada para pegawai, Arief juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang yang memiliki anak usia sekolah untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Ia mendorong orang tua untuk mengambil waktu khusus dalam mengantar anak-anak mereka ke sekolah, sehingga terjalinlah interaksi yang positif antara orang tua, anak, dan lingkungan pendidikan.

“Silahkan ayah bunda antar anaknya masing-masing ke sekolah. Agar ada interaksi antara orang tua, anak dan sekolah,” terangnya.

Kebijakan dispensasi ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan peran aktif kepada orang tua dalam mendukung pendidikan anak-anak mereka. Selain itu, diharapkan juga mampu memperkuat kolaborasi yang baik antara keluarga dan sekolah demi masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda.

No More Posts Available.

No more pages to load.