PWI Banten dan Kota Cilegon Salurkan Beras dari BJB dan Forum CSR

oleh -325 Dilihat
oleh
PWI Banten dan Kota Cilegon Salurkan Beras dari BJB dan Forum CSR

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon, menyalurkan bantuan berupa beras kepada sejumlah tukang becak dan ojek pangkalan, Rabu (3/6/20).

Dijelaskan Ketua PWI Kota Cilegon, Adi Adam, bantuan tersebut merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Jabar Banten (BJB) yang bersinergi dengan Forum CSR Banten yang disalurkan melalui PWI Banten.

Sebanyak 5 ton beras dari BJB diserah terima dari Forum CSR Banten ke PWI Banten.

Dari PWI Banten, bantuan beras 5 ton tersebut dibagikan ke 8 PWI Kabupaten/Kota se-Banten untuk didistribusikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerahnya masing-masing.

“Alhamdulillah, dari 5 ton beras, PWI Cilegon dipercaya untuk menyalurkannya kembali kepada tukang ojek dan becak sebanyak 30 karung yang masing-masing berisi 10 kilogram beras. Dari 30 karung tersebut, sebagian diserahkan kepada tukang becak dan ojek, sebagian lagi kami berikan kepada wartawan yang terdampak baik yang di rumahkan maupun pemotongan gaji bahkan ada yang di PHK, sesuai arahan dari Ketua Umum PWI Banten, Rian Nopandra,” kata Adi Adam.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada PWI Banten yang sudah mempercayakan CSR tersebut untuk disalurkan melalui PWI Kota Cilegon dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh BJB dan Forum CSR Banten.

Hal senada diungkapkan Ketua PWI Banten Rian Nopandra.

Ia menuturkan, dari 5 ton beras di salurkan kembali ke 8 PWI Kabupaten/Kota.

“Kami salurkan ke 8 PWI Kabupaten/Kota ini agar setiap daerah merasakannya. Bantuan ini tetap akan ada wartawan yang menerima. Pasalnya, di tengah pandemi covid 19 banyak wartawan yang dirumahkan, pemotongan gaji, bahkan sampai di PHK,” ungkapnya.

Selain wartawan yang terdampak, pria yang akrab dipanggil Opan ini mengatakan, tukang becak dan masyarakat di sekitar Sekretariat Provinsi Banten juga akan menerima bantuan beras tersebut.

Terpisah, Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Dampak Covid 19 pada Forum CSR Provinsi Banten Abdul Jalla Suhaemi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Banten.

“Kami ucapkan terima kasih banyak pada teman-teman PWI Banten dan seluruh lembaga sosial masyarakat di Provinsi Banten, yang luar biasa antusiasnya ingin sama-sama berbagi untuk masyarakat Banten yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Kita tergores rasa empatinya, kepeduliannya untuk sama-sama membantu,” ucapnya.

“Ini sebetulnya banyak perusahaan-perusahaan yang memberikan bantuan ke Forum CSR Banten dari berbagai bentuk bantuan, terutama alat pelindung diri (APD), kita salurkan ke Rumah Sakit melalui Dinas Kesehtan. Dan ini ada beras dari BJB, bukan sekedar beras saja tetapi BJB juga memberi bantuan APD, sembako dan lain-lain. Ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan yang memang punya tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat di Provinsi Banten,” tambahnya.

Abdul berharap, kepedulian ini terus berkelanjutan agar keberadaannya bukan hanya meraup untung di Banten tetapi juga kepeduliannya juga dirasakan oleh masyarakat Banten.

“Kita terus jalin sillaturahmi bersama stakeholder yang sudah membantu masyarakat Banten yang banyak terdampak akibat covid 19. Hampir 100 lembaga yang bekerjasama dengan Forum CSR Banten untuk membantu dan mendistribusikan bantuan,” jelasnya.

Sementara itu, Misra salah satu tukang becak yang menerima bantuan beras mengucapkan terimakasih kepada pengurus PWI Kota Cilegon.

Ia begitu sumringah saat menerima bantuan dan berharap PWI Cilegon bisa terus melakukan aksi serupa kedepannya.

” Terimakasih, alhamdulillah. Tadi lagi ngelamun duduk di becak karena gak ada penumpang. Alhamdulillah dipanggil kesini dan dikasih bantuan. Terimakasih banyak PWI, baru kali ini saya dapat bantuan,” ungkapnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.