Polda Banten Doa Bersama Untuk Kedamaian Bangsa dan Negara

oleh -341 Dilihat
oleh

SERANG, (BN) – Pesta demokrasi 2019, telah usai. Tak lama lagi akan digelar prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, hasil pemilu periode 2019-2024, yaitu Ir. H. Jokowi-KH. Makruf Amin.

Untuk memohon ridho Allah S.W.T, agar senantiasa diberikan kelancaran dan keberkahan bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia, Kapolda Banten beserta jajaran dan personil Polda Banten, laksanakan kegiatan rutin Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan dilaksanakan di mesjid Polda dan seluruh Mesjid atau Mushola Polres hingga Polsek, dengan membaca Asmaul Husnah, Surah Yasin, tahlil, serta tausiyah agama dari Ustad, dan kiai.

Acara juga ikut mendoakan keselamatan personil TNI dan Polri yang bertugas di Jakarta dan seluruh Indonesia. Serta demi terwujudnya kelancaran dan kedamaian pada acara pelantikan presiden terpilih.

Kapolda Banten, Irjend Pol Tomsi Tohir mengatakan, kegiata rutin berupa Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk seluruh personil Polda Banten, dilakukan sesuai agamanya masing-masing.

“Kita memohon kan kepada Allah S.W.T, untuk keselamatan bangsa dan kedamaian masyarakat Indonesia. Serta keselamatan seluruh personil Polri dan TNI,” ujarnya, di Masjid Baiturahaman, Mapolda Banten, Kamis, (17/10/19).

Terkait kegiatan Binrohtal, menurut Kapolda, sejalan dengan 11 Program Promoter (Professional, Modern, Terpercaya) Kapolri yang ke-4 yaitu, “peningkatan profesionalisme polri menuju keunggulan”. Bagi yang beragama Islam Binrohtal dilaksanakan di Masjid Baiturraahman Polda Banten, sedangkan bagi yang beragama nasrani dilaksanakan di ruang rapat Biroops Polda Banten. Dan bagi yang beragama Hindu dilaksanakan di Rupatama Polda Banten.

“Dengan kegiatan Kamis Binrohtal diharapkan, para personel Polri khususnya Polda Banten, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menambah wawasan keagamaan,” tandasnya.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P menambakan, ceramah kegiatan Kamis Binrohtal di masjid Baiturrahman Polda Banten kali ini, diisi oleh KH. Ariman Anwar dari Serang, tentang pentingnya berdo’a

Dalam Tausiyah nya Pak Ustad KH. Ariman Anwar, menyampaikan, “Mulailah segala sesuatunya dengan berdoa’.

Berdoa, agar supaya mendapat kemudahan. Semua orang pasti mengingkan keselamatan baik keselamatan di dunia maupun keselamatan di akhirat.

Tak ada seorang pun yang menginginkan dirinya celaka atau musibah. Semuanya ingin sehat lahir dan batin, selamat dalam mencapai tujuan.
Lalu bagimana caranya kita supaya selamat ? Salah satu caran agar bisa selamat adalah dengan cara banyak berdoa.

“Dengan kegiatan Binrohtal ini, kami berharap bertambahnya pemahaman tentang agama dan bertambahnya keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Juga terbentuknya karakter anggota yang lebih humanis dalam melayani setiap masyarakat di segala bidang. Khususnya Polda Banten di mata masyarakat, akan semakin lebih baik lagi,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bripda Riyan Fahriyani anggota Bidhumas Polda Banten mengatakan, dengan mengikuti kegiatan rutin bintohtal dirinya merasakan manfaat.

“Kita jadi seperti di ‘charged’. Yang tadinya saya mulai malas-malasan ibadah, jadi semangat lagi setelah mengikuti pengajian ini,” ucapnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.