Kapolda dan Wakapolda Banten Pantau Pilkades di Kabupaten Tangerang

oleh -337 Dilihat
oleh

TIGARAKSA, (BN) – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir dan Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan, pantau sejumlah desa di Kabupaten Tangerang yang melaksanakan Pilkades, Minggu (1/12/19).

Tomsi yang didampingi Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa dan di Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk. Sedangkan Tomex meninjau proses pemungutan suara di Desa Cikuya, Kecamatan Solear dan di Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa.

“Alhamdulillah. Sejauh ini proses pemungutan suara Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang berlangsung aman. Semoga situasi kondusif ini terus berlanjut hingga ke tahap penghitungan suara,” kata Tomsi.

Meski situasi aman, namun Tomsi memastikan tidak akan mengendurkan pengamanan. Sebab kata dia, situasi salat saja berubah dengan cepat. Terutama, lanjutnya, saat proses penghitungan suara.

“Juga setelah proses penghitungan suara selesai, hasil sudah diketahui. Bisa saja ada pihak yang tidak terima dengan hasilnya. Itu yang kita antisipasi,” katanya.

Tomsi pun menyebut, akan tetap menyiagakan pasukan pengamanan hingga pelaksanaan Pilkades benar-benar tuntas. Dia pun mengajak, agar semua pihak menerima hasil Pilkades dengan legawa sesuai janji yang sudah dideklarasikan para calon kades.

“Mudah-mudahan tidak ada gangguan sampai selesai penghitungan. Semua menerima hasilnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tingkat kerawanan Pilkades lebih tinggi daripada kontestasi politik lainya semisal pemilian bupati atau wali kota. Hal itu, kata dia, karena perbedaan pandangan begitu dekat dan hampir setiap hari berinteraksi.

“Bisa saja beda dukungan dengan tetangga samping rumah,” katanya.

Namun, dia melanjutkan, saling kenal itulah yang juga justru bisa menjadi peredam konfilk. Untuk itulah, kata dia, sebelum Pilkades dilaksanakan, dirinya rutin bersilaturahmi ke masyarakat menyampaikan pesan bahwa perbedaan dukungan jangan sampai merusak silaturahmi.

“Alhamdulillah memang semua elemen, para calon kades, tokoh, dan masyarakat sepakat damai,” tandasnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.