Aktifis Banksasuci Ngamuk, Laporkan Kasus Jebolnya TPA Cipeucang Tangsel ke Polisi dan KPK

oleh -685 Dilihat
oleh
Aktifis Banksasuci Ngamuk, Laporkan Kasus Jebolnya TPA Cipeucang Tangsel ke Polisi dan KPK
Aktifis Banksasuci membentangkan spanduk tutup TPA Cipeucang Tangsel pasca jebolnya tembok TPA tersebut, Jumat (22/5/2020).

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Aktifis Bank sampah sungai Cisadane (Banksasuci) ngamuk. Mereka berjanji akan melaporkan kasus jebolnya tembok Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang di Tangerang Selatan (Tangsel) yang terjadi Jumat (22/5/2020) lalu, ke polisi dan KPK serta kementerian terkait.

Demikian disampaikan Ketua Banksasuci Ade Yunus Barzanji kepada sejumlah wartawan, Sabtu (30/5/2020). “Jebolnya Sheet Pile atau tembok TPA Cipeucang itu diduga akibat kelalaian dan kegagalan bangunan. Oleh karena itu, Banksasuci akan melaporkan kepada pihak-pihak terkait,” ungkap Ade.

Akibatnya lanjut dia, gunung sampah longsor hampir menutupi badan Sungai Cisadane, menimbulkan kerusakan dan pencemaran lingkungan hidup pada sungai dan ekosistem hayati yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, pencemaran pada baku mutu air sungai. Padahal air sungai itu sebagai bahan dasar pengolahan air, sehingga berdampak pada kualitas air minum yang dikonsumsi oleh masyarakat Tangerang.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.