Tanggul Jebol Picu Banjir, Pj Bupati Tangerang Tinjau Lokasi Banjir di Kompleks Perumahan Grand Harmoni II

oleh -375 Dilihat
oleh
Tanggul Jebol
Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, meninjau lokasi banjir di Kompleks Perumahan Grand Harmoni II Desa Bunar, Senin (29/04/2024). Bersama tim, upaya penanganan dan bantuan logistik terus diberikan kepada warga terdampak.

SUKAMULYA — Pj Bupati Tangerang Andi Ony menyelidiki akar masalah ke lokasi banjir yang menghantam Kompleks Perumahan Grand Harmoni II Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Senin (29/04/2024). Dalam kunjungannya, ia menemukan bahwa tanggul yang jebol menjadi pemicu utama luapan air ke pemukiman warga.

“Pemicu banjir di kompleks perumahan Grand Harmoni 2 Desa Bunar adalah karena adanya tanggul yang jebol, ditambah curah hujan yang tinggi menyebabkan air merendam permukiman masyarakat dengan ketinggian mencapai hingga 1 meter,” ungkap Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

BACA JUGA: BPBD Tanggap Darurat, Salurkan Bantuan di Enam Kecamatan Terdampak Banjir

Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak dengan pembangunan dapur umum, distribusi logistik, dan pembuatan tenda penampungan sementara.

“Pemerintah daerah bersama dengan instansi terkait seperti BPBD dan Bina Marga telah berusaha keras memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak,” tambahnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.