Sekda Kabupaten Tangerang Menutup STQ Ke-11 di Tingkat Kecamatan Kelapa Dua

by -46 Views
Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-11
Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, secara resmi menutup STQ ke-11 di Kecamatan Kelapa Dua di Bencongan Indah pada Sabtu (25/11/23).

BANTENNOW.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, menutup acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-11 di tingkat Kecamatan Kelapa Dua, yang berlangsung di Bencongan Indah, Sabtu (25/11/23).

Dalam sambutannya, Maesyal Rasyid menegaskan bahwa STQ berperan sebagai sarana untuk menyebarkan nilai-nilai Islam di setiap kecamatan, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan literasi Al-Qur’an di kalangan masyarakat. Menurutnya, Al-Qur’an memiliki peran penting sebagai panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini merupakan syiar Islam dalam membumikan dan membudayakan baca tulis Al-Qur’an di Kecamatan Kelapa Dua khususnya di Kelurahan Bencongan Indah sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara nantinya,” ungkap Sekda.

Maesyal Rasyid juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan STQ ke-11 di Kelurahan Bencongan Indah, yang selain menyelenggarakan kegiatan tilawatil Qur’an, juga menampilkan stand Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pameran kaligrafi.

“Hal ini sangat positif; selain membumikan Al-Qur’an, kehadiran UMKM memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat di wilayah ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kelapa Dua, Dadang Sudrajat, turut mengapresiasi dukungan Sekda dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, terutama di Kelurahan Bencongan Indah, yang telah mendukung penyelenggaraan STQ ke-11.

“Terima kasih kepada Bapak Sekda, unsur Forkopimcam, Pak Lurah, Ketua LPTQ Kecamatan Kelapa Dua, serta panitia dan seluruh masyarakat, yang telah mendukung penyelenggaraan STQ di Kelurahan Bencongan. Kami siap mengirim perwakilan dari Kecamatan Kelapa Dua ke tingkat Kabupaten Tangerang pada bulan Januari mendatang,” ungkap Dadang.

Selanjutnya, STQ tingkat Kecamatan Kelapa Dua tahun 2024 akan diselenggarakan di Kelurahan Bojong Nangka. Hal ini mencerminkan kontinuitas kegiatan keagamaan dalam mempromosikan nilai-nilai Islam serta kegiatan literasi Al-Qur’an di tingkat lokal. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.