Operasi Pasar Sindang Jaya, Pemkab Tangerang Berhasil Tekan Harga Cabai, Masyarakat Merasakan Manfaat

oleh -113 Dilihat
oleh
Pasar Sindang Jaya
Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, turut merasakan keceriaan di pasar. Dengan tangan terbuka, beliau menyambut dan menyalami setiap pengunjung, Jumat, (22/12/23).

BANTENNOW.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah mengambil langkah proaktif dengan menggelar operasi pasar untuk merespons lonjakan harga cabai di pasaran. Operasi pasar tersebut dibuka Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony di Halaman Kantor Kecamatan Sindang Jaya, Jumat, (22/12/23).

Pj Andi Ony menjelaskan bahwa operasi pasar cabai ini dilaksanakan untuk menekan harga yang saat ini masih cukup tinggi. “Kami memutuskan melaksanakan operasi pasar di halaman kantor kecamatan sebagai upaya untuk menekan harga cabai yang terus meningkat,” ujarnya. Operasi pasar cabai murah juga dilakukan secara bergiliran di kecamatan-kecamatan lainnya.

Selama lima hari terakhir, sekitar 4,8 ton cabai telah terjual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp. 50 ribu per kilogram. Pj Andi Ony berharap bahwa kebijakan ini dapat memberikan bantuan dan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. “Harga yang kami tawarkan jauh di bawah harga pasaran, hanya Rp50.000 per kilo dibandingkan dengan harga pasaran yang mencapai Rp80.000,” tambahnya.

Salah satu warga, Siti, yang berjualan nasi uduk setiap pagi, menyampaikan rasa terima kasihnya. Operasi pasar cabai murah ini memberikan bantuan yang signifikan dan membantu meringankan beban biaya produksinya yang tinggi akibat lonjakan harga cabai.

“Terima kasih Pak Bupati, Pak Camat, dan tim yang terlibat. Saya sangat terbantu dengan operasi cabai murah ini, modal untuk jualan nasi uduk saya bisa kembali normal,” ungkapnya dengan senang hati.

Pj Andi Ony didampingi oleh sejumlah pejabat Kabupaten Tangerang dalam operasi pasar ini, termasuk Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Perindustrian Perdagangan, staf ahli, Kabag Perekonomian Setda, dan Camat Sindang Jaya. Langkah ini menunjukkan komitmen Pemkab Tangerang dalam mendukung kesejahteraan masyarakat melalui langkah-langkah nyata. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.