Masyarakat Apresiasi Pembangunan Jalan Cijeruk-Pasilian di Desa Mekar Baru

by -55 Views
Pembangunan Jalan Cijeruk-Pasilian

BANTENNNOW.COM, MEKAR BARU — Pembangunan Jalan Cijeruk-Pasilian di Desa Mekar Baru telah memasuki tahap Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima pekerjaan dari pihak ketiga ke Pemerintah Daerah.

Kasmani, Ketua RW 03 Desa Mekar Baru, mengapresiasi pembangunan ini atas nama masyarakat setempat dan berharap agar jalan tersebut tetap dalam kondisi baik, mengingat pentingnya sebagai akses bagi warga.

Kasmani menyatakan kepuasannya terhadap kondisi jalan saat ini dan merasa senang dengan kemudahan akses perjalanan yang diberikan oleh pembangunan ini.

“Sebagai warga yang menggunakan atau melintasi segmen jalan Cijeruk-Pasilian, saya sangat merasa puas dan senang terkait kondisi jalan saat ini,” ucap Kasmani, Selasa (4/7/2023).

Sebelumnya, jalan tersebut sering mengalami kesulitan dan banjir saat curah hujan tinggi. Dengan kondisi jalan yang nyaman dan lancar, roda perekonomian masyarakat dapat terbantu.

Kasmani juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, khususnya Bupati Tangerang dan stafnya, atas keseriusan dan perhatian dalam pembangunan infrastruktur jalan di wilayah mereka.

“Terima kasih Pemda Kabupaten Tangerang dalam hal ini Bupati Tangerang bersama jajarannya yang sudah menunjukkan keseriusan dan keberpihakan untuk pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Tangerang lebih khusus di wilayah kami,” ujarnya.

Sementara itu, Iwan Firmansyah, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Tangerang, menjelaskan bahwa tahap PHO dilakukan untuk memastikan pekerjaan sesuai dengan perencanaan awal yang disepakati dengan kontraktor sebelum diserahkan kepada masyarakat.

“Dilakukannya PHO tersebut untuk memastikan pekerjaan itu sesuai dengan perencanaan awal yang telah disepakati dengan kontraktor dalam kesepakatan kerja dan melihat secara dekat sebelum kita serahkan ke masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Desa Mekar Baru untuk menjaga dan merawat jalan tersebut dengan baik, karena jalan merupakan akses utama yang penting untuk kemanan, kenyamanan, dan kelancaran aktivitas masyarakat.

Dengan adanya apresiasi dari masyarakat dan perhatian dari pihak Pemerintah Daerah, diharapkan pembangunan jalan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup serta kemajuan wilayah Desa Mekar Baru.

“Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara jalan ini demi kelancaran kita bersama,” ujar Iwan.

No More Posts Available.

No more pages to load.