Kabupaten Tangerang Siap Gelar Apkasi Otonomi Expo 2023 sebagai Tuan Rumah

by -52 Views
Apkasi Otonomi Expo 2023

BANTENNNOW.COM, TIGARAKSA — Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang melakukan persiapan awal untuk Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-22 Juli 2023.

Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah dalam acara ini. Rapat Koordinasi Persiapan telah dilakukan bersama dengan perangkat daerah terkait di Ruang Rapat Solear Kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa, Rabu (5/7/23).

Rapat tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Syaifullah. Tujuan persiapan ini adalah untuk memberikan informasi dan merencanakan acara bersama dengan pihak internal. Waktu acara dan persiapan yang diperlukan untuk mendukung kelancaran acara dibahas dalam rapat tersebut.

“Tentunya kita perlu berkoodinasi, menyampaikan informasi kepada perangkat daerah terkait. Kita bahas mulai dari waktu acara, segala persiapan yang dibutuhkan untuk menunjang kelancaran acara tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Nurjannah Endah Rahayu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tangerang, menjelaskan bahwa Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 akan diadakan di Indonesia Convention Center (ICE) BSD. Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam acara ini, termasuk Rakernas (Rapat Kerja Nasional) dan Field Trip.

“Rencananya kegiatan ini akan digelar di Indonesia Convention Center (ICE) BSD. Ada beberapa rangkaian kegiatan juga yang akan dilakukan seperti Rakernas dan juga Field Trip,” tuturnya.

Selain menjadi tuan rumah, Kabupaten Tangerang juga akan menjadi peserta dalam acara tersebut. Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menempati 5 booth yang akan diisi oleh bagian perekonomian, Dinas Koperasi, Disperindag, dan DPMPTSP.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara, pihak Kabupaten Tangerang telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Apkasi Otonomi Expo 2023 dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan untuk keamanan dan kelancaran acara,” kata Nurjannah.

No More Posts Available.

No more pages to load.