Kelas Mengaji Alquran di TBM Budi Euy: Menginspirasi Pembelajaran Agama untuk Semua Generasi

oleh -121 Dilihat
oleh
TBM Budi Euy

BANTENNOW.COM, BANDUNG — Kelas Mengaji/membaca Alquran yang dibuka oleh Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Budi Euy telah menarik perhatian banyak orang di wilayah Parakansaat Bandung. Setiap bada Magrib, para peserta berkumpul dengan semangat di TBM Budi Euy untuk memperdalam pemahaman Alquran.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah bagi anak-anak TBM Budi Euy untuk belajar membaca Alquran, tetapi juga membuka peluang bagi orang dewasa, ibu-ibu, dan Bapak-bapak di wilayah tersebut untuk meningkatkan pengetahuan agama mereka.

Dengan adanya kolaborasi antara TBM Budi Euy, Ustad Upit, dan Ustad Aca sebagai guru-guru di Kelas Mengaji, peserta dapat belajar langsung dari para ahli dalam memahami dan mengartikan Alquran. Budi Sabarudin, selaku pendiri TBM Budi Euy, mengungkapkan bahwa visi TBM Budi Euy tidak hanya terbatas pada Kelas Mengaji.

“Kegiatan ini berkolaborasi dengan Ustad Upit dan ustad Aca. Mereka adalah guru-gurunya di Kelas Mengaji. Mereka adalah guru-gurunya di kelas mengaji,” kata Budi Sabarudin Founder TBM Budi Euy.

Dia memiliki rencana untuk membuka Kelas Tahfiz Quran secara bertahap di masa depan. Kelas Tahfiz Quran akan menjadi wadah bagi mereka yang ingin menghafal Alquran secara komprehensif. Dengan demikian, TBM Budi Euy ingin memberikan kontribusi yang signifikan dalam penyebaran dan pemahaman Alquran di masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, TBM Budi Euy dapat menjadi pusat pembelajaran agama yang inklusif dan berkelanjutan. Selain itu, ini juga menjadi upaya nyata untuk memperkuat ikatan antara generasi muda dan Alquran, serta memfasilitasi kemajuan spiritual bagi seluruh peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini. (bud)

No More Posts Available.

No more pages to load.