Satpol PP Kabupaten Tangerang Gelar Bimtek Tata Kelola Administrasi Keuangan

by -59 Views
Satpol PP Kabupaten Tangerang Gelar Bimtek

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Administrasi Keuangan diadakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, melalui Sub Bagian Keuangan, di Wisma Abdi 2 Jl. Taman Safari Arah Taman Safari No.86, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (4/7/2023).

Bimtek tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 3 hingga 5 Juli. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi, dan diikuti oleh staf pegawai serta pejabat Satuan Polisi Pamong Praja.

Fachrul Rozi menyatakan bahwa pelaksanaan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pegawai mengenai tata kelola administrasi keuangan. Ia juga menyampaikan bahwa Satpol PP telah mendapatkan apresiasi dalam pengelolaan administrasi keuangan hingga triwulan kedua.

“Alhamdulillah sampai triwulan ke dua ini, Satpol PP mendapatkan apresiasi dalam pengelolaan administrasi keuangan,” kata Fachrul.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Keuangan, Dian Khamaliyah, berharap bahwa dengan adanya Bimtek ini, staf operator dapat menjadi lebih disiplin dalam pengelolaan administrasi keuangan dan dapat mempertahankannya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh staf operator bidang yang telah menjalankan administrasi dengan baik.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua staf operator masing – masing Bidang, yang selama ini sudah menjalani administrasi yang cukup baik,” ucap Kepala Sub Bagian Keuangan Satpol PP.

Bimtek ini melibatkan narasumber dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang, yang memberikan penjelasan mengenai beberapa materi tentang tata kelola administrasi keuangan.

Selain itu, Bimbingan Teknis Tata Kelola Administrasi Keuangan ini akan dilakukan setiap tahun sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk menjaga keteraturan dalam administrasi laporan keuangan serta bertindak sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam penggunaan anggaran di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang.

No More Posts Available.

No more pages to load.