Program Blue Deal 2023: Kunjungan Dewan Air Belanda ke Pemkab Tangerang Dalam Upaya Mengatasi Banjir dan Perubahan Iklim

oleh -169 Dilihat
oleh
Program Blue Deal 2023

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, menyambut kunjungan tim dari Dewan Air Belanda (Dutch Water Authority or DWA) dengan penuh semangat di Ruang Coffee Morning, Kantor Bupati Tangerang, Senin (10/7/23).

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalankan program Blue Deal 2023 yang digagas oleh Pemerintah Belanda, yang memberikan dukungan dalam penanganan banjir dan mitigasi perubahan iklim di seluruh dunia, termasuk Kabupaten Tangerang.

Dalam suasana hangat di Ruang Coffee Morning, Kantor Bupati Tangerang, Sekda Moch Maesyal Rasyid mengungkapkan prioritas tinggi yang diberikan Kabupaten Tangerang terhadap penanganan banjir. Ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan bantuan yang diberikan oleh tim DWA, yang diwakili oleh Mr. Toon Van Der Klugt.

“Selamat datang Mr. Toon Van Der Klugt di Kabupaten Tangerang. Penanganan banjir di Kabupaten Tangerang masih terus kita prioritaskan dan dirumuskan. Terima kasih atas kerja sama dan bantuannya,” ungkap Sekda.

Penanganan banjir menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Tangerang, terutama di wilayah Perumahan Puri Permai, Kecamatan Tigaraksa. Tim teknis dari Belanda turut meninjau lokasi ini, untuk memberikan masukan dan evaluasi secara teknis terhadap upaya penanganan banjir yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

Harapannya, kerja sama ini dapat menjadi proyek percontohan yang sukses, diikuti oleh kabupaten dan kota lain dalam upaya mengatasi banjir.

“Tim teknis akan memberikan masukan dan evaluasi secara teknis. Semoga kerja sama ini manjadi pilot projects penangan banjir di kabupaten/kota yang lain,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Tangerang telah berupaya maksimal dalam menghadapi banjir yang sering melanda wilayah, seperti Kecamatan Tigaraksa, Pasar Kemis, Kelapa Dua, Curug, dan Teluknaga. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan langkah-langkah penanganan banjir dapat ditingkatkan, sehingga masyarakat setempat dapat terhindar dari dampak banjir yang merugikan.

Kunjungan ini dihadiri oleh Sekda Moch Maesyal Rasyid beserta tim yang terdiri dari Asisten Bidang Administrasi Umum, Firzada Mahali, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Iwan Firmansyah, Kepala Bapeda, Ujang Sudiartono, Kepala Dinas Tata Ruang Bangunan, Hendri Hermawan, serta Sekretaris Bappeda, Erwin Mawandy. Keberadaan para pejabat ini menunjukkan komitmen tinggi Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menangani masalah banjir dan mencari solusi yang efektif.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan Kabupaten Tangerang dapat menjadi percontohan dalam upaya penanganan banjir bagi daerah lain. Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Dewan Air Belanda melalui program Blue Deal 2023 menjadi momentum penting untuk mengatasi tantangan banjir dan perubahan iklim, sehingga wilayah ini dapat menjadi lebih aman dan berkelanjutan bagi penduduknya.

No More Posts Available.

No more pages to load.