Kawal Kualitas Bantuan Pangan, DPKP Periksa Penyimpanan Telur di Legok

by -48 Views
Gudang Penyimpanan Telur Athung Farm, Kecamatan Legok

BANTENNOW.COM, LEGOK — Bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, bantuan pangan menjadi harapan dalam menjaga kesejahteraan, terutama bagi Keluarga Resiko Stunting (KRS). Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang memeriksa bantuan pangan yang tersimpan di Gudang Penyimpanan Telur Athung Farm, Kecamatan Legok, Selasa (07/11/23).

Kepala DPKP Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisno, menjelaskan kegiatan ini bukanlah sembarang inspeksi, melainkan langkah kritis dalam rangkaian penyaluran tahap kedua bantuan pangan untuk KRS di wilayah Kabupaten Tangerang. Tujuan utama adalah memastikan bahwa bantuan pangan yang akan diberikan benar-benar berkualitas dan layak konsumsi.

“Pemeriksaan produk bantuan di gudang-gudang supplier ini memang diwajibkan, karena untuk memastikan kelaikan bantuan pangan yang diberikan nantinya,” tutur Asep.

Asep Jatnika Sutrisno menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan mencakup beberapa aspek krusial. Selain menghitung kuantitas bantuan, tim juga memastikan kemasan sesuai standar, kelaikan transporter, dan kelengkapan berkas terkait dengan bantuan. Proses pemeriksaan ini melibatkan DPKP Kabupaten Tangerang, pihak ID Food, serta perwakilan dari supplier yang turut menyaksikan prosesnya.

Tahap kedua penyaluran bantuan pangan di Kabupaten Tangerang akan mencakup penyaluran ayam dan telur, dengan target 24.127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada bulan November. Ini adalah bukti nyata komitmen untuk membantu KRS dan memastikan bahwa bantuan yang disalurkan memiliki kualitas yang prima. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.