Job Fair Kabupaten Tangerang, Ada Ribuan Lowongan Kerja Dalam Negeri dan Luar Negeri

by -73 Views
Job Fair
Job Fair Kabupaten Tangerang sediakan ribuan lowongan pekerjaan dalam dan luar negeri di lantai 2 G-Town Square, Gading Serpong, Kelapa Dua, Rabu (8/11/2023).

BANTENNOW.COM, KELAPA DUA — Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali menggelar job fair spektakuler dengan menyediakan ribuan peluang pekerjaan yang menjanjikan, baik dalam negeri maupun luar negeri di lantai 2 G-Town Square, Gading Serpong, Kelapa Dua, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan job fair yang melibatkan 33 perusahaan ini, diperkirakan terdapat total 9.189 lowongan pekerjaan dengan 175 formasi jabatan yang beragam. Job fair ini menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan HUT AboutTNG ke-9.

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, mengungkapkan bahwa dari total lowongan tersebut, sebanyak 1.659 lowongan kerja tersedia di dalam negeri, sementara 7.530 lowongan lainnya dapat ditemukan di luar negeri. Keberagaman ini memberikan peluang bagi berbagai latar belakang pendidikan, mulai dari lulusan SMA/SMK, Diploma Tiga, hingga Strata Satu, untuk mengejar impian karier mereka.

Menurut Rudi Hartono, tujuan utama dari job fair ini adalah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tengah mencari pekerjaan. Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar lowongan pekerjaan yang ditawarkan adalah di luar negeri, membuka pintu bagi pencari kerja yang berminat untuk mengukir kisah sukses mereka di tanah asing.

“Kami harapkan dengan kegiatan yang bekerja sama dengan About Tangerang ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan kerja. Paling banyak (lowongan) luar negeri,” ujar Rudi Hartono di lantai 2 G-Town Square, Gading Serpong, Rabu (8/11/2023).

Namun, job fair ini bukanlah satu-satunya inisiatif yang ditawarkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang. Mereka juga memberikan pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja dan pelatihan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bagi individu yang bermimpi menjadi wirausahawan. Program-program ini dirancang untuk mempersiapkan para pencari kerja dengan keterampilan yang sesuai dengan tuntutan pasar kerja saat ini.

“Kita juga melakukan penempatan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan industri. Maka itu kita memberikan pelatihan keterampilan yang dibutuhkan pasar saat ini,” ucap Rudi.

Rudi Hartono menegaskan pentingnya terus menggali potensi diri dan keterampilan, sejalan dengan perkembangan dunia kerja yang terus berubah. Dia juga memberikan pesan khusus kepada para peserta job fair untuk selalu melengkapi persyaratan lamaran pekerjaan secara cermat dan lengkap, sebagai langkah awal menuju kesuksesan.

“Kepada para peserta diminta melengkapi persyaratan yang diperlukan dalam lamaran pekerjaan secara lengkap dan benar,” terangnya.

Dengan dukungan program pelatihan dan pelayanan lainnya, masyarakat dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapi tantangan dan peluang di dunia kerja yang dinamis. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.