Rencana Pembentukan Dewan Aglomerasi, Pj Wali Kota Tangerang: Mempermudah Atasi Masalah Perkotaan

oleh -294 Dilihat
oleh
Dewan Aglomerasi
Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin memberikan dukungan penuh. Menurutnya, koordinasi lintas provinsi akan lebih efektif dalam menangani permasalahan kawasan aglomerasi.

TANGERANG — Disahkannya Undang – Undang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) oleh DPR RI beberapa waktu lalu, membawa dampak dengan rencana dibentuknya Dewan Aglomerasi yang bertugas untuk mengoordinasikan penyelenggaraan penataan ruang kawasan strategis nasional pada kawasan aglomerasi yang salah satunya adalah Kota Tangerang.

BACA JUGA: Pembongkaran Bangunan Pasar Anyar Terus Berlanjut, Ditarget 1,5 Bulan, Dikerjakan 24 Jam Per Hari

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyampaikan pendapatnya tentang rencana pembentukan Dewan Aglomerasi. Pj menilai keberadaan Dewan Aglimerasi sebagai upaya untuk mengordinir para kepala daerah di wilayah aglomerasi sehingga pembangunan di wilayah tersebut bisa terintegrasi secara efektif, seperti halnya penyelesaian persoalan kemacetan dan banjir.

“Koordinasi hal – hal lintas provinsi sebagai satu wilayah aglomerasi akan lebih efektif,” jelas Pj dalam dialog di salah satu stasiun TV, Sabtu (30/3/2024).

No More Posts Available.

No more pages to load.