Pj Bupati Tangerang Apresiasi Inisiatif Hidup Bersih dan Sehat Alfamart dan PT Unilever

by -87 Views
Gosok Gigi
Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, memberikan pengarahan kepada anak-Anak tentang cara menggosok gigi.

BANTENNOW.COM, PAGEDANGAN — Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, mengapresiasi Kampanye Kesadaran Kesehatan yang diselenggarakan oleh Alfamart dan PT Unilever untuk anak-anak di SDN Cijantra I dan Cijantra III di Kecamatan Pagedangan, Selasa (07/11/23).

Dalam sambutannya, Andi Ony menyampaikan harapannya agar kampanye kesadaran kesehatan, sebuah inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari Alfamart dan PT Unilever, bisa menjadi kegiatan rutin di Kabupaten Tangerang. Beliau menekankan pentingnya memberikan informasi dan pengetahuan tentang pentingnya gaya hidup sehat bagi generasi muda.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi program kesadaran kesehatan dari Alfamart bersama dengan Unilever. Saya berharap program ini dapat diadakan secara berkala untuk memberikan informasi penting dan pengetahuan tentang pentingnya hidup sehat kepada generasi penerus bangsa,” ujar Andi Ony.

Beliau menekankan pentingnya membiasakan gaya hidup sehat sejak usia dini, seperti menjaga kebersihan gigi dan mulut, yang dimulai dari rutinitas sederhana seperti menggosok gigi setelah sarapan.

“Bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi. Nah sekarang kan berubah bangun tidur ku terus sarapan, baru kita menggosok gigi, karena enggak boleh kata bu dokter. Jadi sarapan dulu baru gosok gigi yang sehatnya,” kata beliau sambil tersenyum, yang membuat hadirin tertawa.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, juga berharap bahwa dengan gigi yang sehat, anak-anak dapat lebih fokus pada pembelajaran dan mencapai impian mereka.

“Sekali lagi, saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih, dan harapan saya adalah bahwa ini bukan hanya acara sekali waktu, tetapi merupakan awal dari banyak kegiatan serupa yang akan terus berlanjut di Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Sementara itu, Corporate Affairs PT. Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, mengungkapkan bahwa program kesadaran kesehatan dan perawatan gigi dan mulut ini adalah hasil kerja sama antara Alfamart dan PT Unilever, yang ditargetkan untuk sekitar 250 sekolah di seluruh Indonesia.

“Inisiatif edukasi ini, yang fokus pada perawatan kesehatan gigi dan mulut, akan dilaksanakan di sekitar 250 sekolah di Indonesia dari November 2023 hingga April 2024,” ungkap Solihin.

Dia juga menjelaskan bahwa tujuan program ini adalah untuk menanamkan kebiasaan merawat kebersihan gigi dan mulut yang baik serta mempromosikan gaya hidup bersih dan sehat sejak usia dini, khususnya di kalangan siswa-siswi sekolah dasar.

“Tujuan program ini adalah menanamkan kebiasaan merawat kebersihan gigi dan mulut yang baik serta mengembangkan perilaku hidup bersih dan sehat atau kita singkat PHBS yang dimulai sejak usia dini,” tuturnya.

Solihin berharap bahwa kerjasama dalam mempromosikan gaya hidup bersih dan sehat ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat, dengan harapan akhirnya akan berkontribusi pada pembentukan generasi penerus yang sehat dan kuat bagi Indonesia. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.