Perhatian Pemkab Tangerang: Pemeliharaan Lampu PJU di Kecamatan Gunung Kaler untuk Keamanan Warga

by -42 Views
Pemeliharaan Lampu PJU di Kecamatan Gunung Kaler untuk Keamanan Warga

BANTENNOW.COM, GUNUNG KALER — Pemerintah Kabupaten Tangerang telah merespons dengan baik adanya keluhan dari masyarakat terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kecamatan Gunung Kaler, Selasa (11/07/2023).

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang melakukan pemeliharaan PJU di wilayah tersebut. Kepala Bidang PJU, Tjeptjep Hindaryanto, menyampaikan kegembiraannya karena 42 unit lampu PJU yang mati telah diperbaiki.

“Alhamdulillah ada 42 unit yang sudah kami lakukan pemeliharaan di kecamatan gunung kaler, kami lakukan peneliharaan tersebut karena memang sudah mati lampu-lampunya,” ujar Tjeptjep Hindaryanto.

Pemeliharaan PJU bukan hanya terjadi di Kecamatan Gunung Kaler, tetapi juga telah dilakukan di berbagai wilayah Kabupaten Tangerang. Sejak awal tahun 2023, Dishub Kabupaten Tangerang telah memperbaiki sebanyak 1.200 unit PJU yang tersebar di 29 kecamatan. Fokus perbaikan dilakukan pada lampu PJU di jalan-jalan besar atau jalan umum yang membutuhkan pencahayaan yang memadai.

Tjeptjep juga mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga PJU. Panel-panel PJU, yang menjadi “rumah” bagi sumber listrik PJU, merupakan komponen penting yang perlu diawasi dan dirawat. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan lampu PJU dapat terjaga, terawat, dan berfungsi sebagaimana mestinya.

“Tentunya peran masyarakat sangat diperlukan dalam mengawasi dan menjaga PJU ini khususnya pada panel-panel PJU. Mengingat panel ini adalah rumahnya listrik PJU. Mudah mudahan masyarakat juga ikut berpartisipasi untuk menjaga dan merawat lampu PJU ini,” ujarnya.

Kepala Desa Kedung, Saadullah, memberikan apresiasi kepada Dishub Kabupaten Tangerang atas respons yang cepat terhadap keluhan masyarakat terkait lampu PJU. Saadullah menekankan pentingnya penerangan jalan untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Keberadaan PJU sangat diperlukan bagi warga, dan dengan perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah, diharapkan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dapat diminimalisir.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Dishub yang telah responsif dalam menanggapi laporan masyarakat terkait lampu PJU ini. Mengingat penerangan dijalan ini sangat diperlukan bagi warga agar dapat meminimalisir dari tindak kejahatan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dengan upaya perbaikan dan peran aktif masyarakat, diharapkan kualitas penerangan jalan di Kabupaten Tangerang dapat terus ditingkatkan, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

No More Posts Available.

No more pages to load.