Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Bantuan Sosial Pendidikan Tinggi

by -41 Views
Peluncuran Aplikasi Bantuan Sosial Pendidikan Tinggi
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah memaparkan kepada mahasiswa dan mahasiswi saat peluncuran aplikasi bantuan sosial pendidikan tinggi di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (25/10).

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan aplikasi terbaru yang dirancang untuk memberikan bantuan sosial biaya pendidikan tinggi kepada masyarakat kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Rabu (25/10).

Aplikasi ini, yang terintegrasi melalui platform Tangerang LIVE, bertujuan untuk menjadi sarana yang memungkinkan Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan pendidikan yang lebih akurat dan tepat sasaran kepada mahasiswa di Kota Tangerang.

“Adik-adik bisa mendaftar untuk mendapat bantuan biaya pendidikan melalui aplikasi Tangerang Live,” terang Arief

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, menjelaskan bahwa melalui aplikasi ini, mahasiswa dapat mendaftar untuk menerima bantuan biaya pendidikan. Acara peluncuran aplikasi ini dihadiri oleh 266 mahasiswa calon penerima bantuan.

“Untuk tingkat perguruan tinggi juga sudah ada bantuan sejak tahun 2021,” ujarnya.

Arief menegaskan bahwa program bantuan pendidikan bukanlah hal baru di Kota Tangerang. Pemerintah Kota sebelumnya telah memberikan bantuan pendidikan dengan cara menggratiskan biaya pendidikan di 146 sekolah dasar dan menengah swasta di Kota Tangerang. Selain itu, program bantuan pendidikan untuk tingkat perguruan tinggi sudah ada sejak tahun 2021.

Arief berharap bahwa bantuan pendidikan ini akan memberikan motivasi dan bantuan biaya pendidikan kepada generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dia berharap para penerima bantuan akan berhasil mengejar pendidikan tinggi dan diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap adik-adik yang mendapat kesempatan ini, bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan menjadi orang-orang sukses yang mampu memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, menjelaskan bahwa program Bantuan Sosial Biaya Pendidikan untuk jenjang perguruan tinggi di Kota Tangerang telah berjalan sejak tahun 2021 dan telah memberikan bantuan kepada 565 mahasiswa.

Saat ini, ada 266 mahasiswa calon penerima bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi. Mulyani menegaskan bahwa para calon penerima bantuan harus memenuhi persyaratan yang ada, dan jumlah bantuan yang diberikan adalah sebesar 6 juta rupiah per tahun.

“Ada 266 mahasiswa calon penerima bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi, dan calon penerima bantuan wajib memenuhi persyaratan yang ada dan jumlah nominal yang diberikan sebesar 6 (enam) juta rupiah pertahun,” jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tata cara pengajuan bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi melalui Aplikasi Tangerang LIVE, masyarakat dapat mengunjungi website resmi Dinas Sosial Kota Tangerang dan akun Instagram resmi mereka. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.