Arief Terpilih Ikuti Diklat Pemantapan Pimpinan Daerah di Lemhanas

by -48 Views
Diklat Pemantapan Pimpinan Daerah di Lemhanas

BANTENNOW.COM, JAKARTA — Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, telah terpilih sebagai salah satu dari 17 pemimpin daerah di Indonesia yang mengikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan I Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Selain Wali Kota Wismansyah, kursus selama 21 hari ini juga diikuti oleh 16 Wali Kota/Bupati dan 1 Ketua DPRD terpilih di Indonesia. . Acara pembukaan kursus berlangsung di Gedung Lemhanas, Jakarta, Sabtu (28/10).

“Alhamdulillah, saya bersyukur mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan para pemimpin daerah lainnya guna memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru,” ujar Arief.

Arief mengungkapkan bahwa pelatihan ini, yang melibatkan pemimpin daerah dari berbagai wilayah di Indonesia, juga memberikan kesempatan untuk bertukar pikiran dan berbagi strategi dalam menangani masalah perkotaan.

“Setiap daerah memiliki masalah yang berbeda-beda, dan juga pendekatan yang berbeda dalam mengatasinya, sehingga kita bisa saling sharing knowledge. Selain itu, peserta tidak hanya terdiri dari wali kota, tetapi juga bupati yang memiliki pengalaman dalam menghadapi masalah di daerahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lemhanas, Laksdya TNI Maman Firmansyah, yang membuka kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa kursus ini sesuai dengan tujuan Lemhanas untuk mempersiapkan pemimpin nasional maupun daerah yang memiliki pemikiran komprehensif dan pandangan nasional.

“Dan tentu saja, pemimpin tersebut harus memiliki pandangan yang universal,” katanya.

Peserta kursus, seperti yang dijelaskan oleh Wakil Gubernur Lemhanas, juga dirancang untuk memahami berbagai aspek kepemimpinan daerah, termasuk manajemen sumber daya manusia, kebijakan publik, komunikasi efektif, serta perumusan solusi untuk masalah-masalah kompleks.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling memotivasi dan membentuk jaringan kerja antar pemerintah daerah,” tutup Wakil Gubernur Lemhanas. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.