11 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Legok Dapat Penghargaan Menuju Status Desa Sadar Hukum

by -54 Views
Desa Sadar Hukum
Penghargaan untuk 11 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Legok yang Menuju Status 'Desa Sadar Hukum'. (credit: diskominfo kabupaten tangerang)

BANTENNOW.COM, SERANG — Pemerintah Kabupaten Tangerang menerima penghargaan atas upaya mereka dalam mendukung dan membina 11 desa dan kelurahan menuju status desa sadar hukum. Ke-11 desa dan kelurahan ini berlokasi di Kecamatan Legok.

Penghargaan ini diserahkan oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Virgojanti, dalam acara yang diselenggarakan dengan nama “Satu Jam Bersama Menkumham dan Bedah Buku Anak Kolong Menjemput Mimpi”.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum, Prima Saras Puspa hadir mewakili Pj Bupati Tangerang dan menerima penghargaan ini bersama dengan perwakilan dari Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang.

Dalam pernyataannya, Prima berharap bahwa penghargaan dan pengukuhan status desa/ kelurahan sadar hukum ini akan memberikan dampak positif bagi seluruh wilayah di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Virgojanti, menekankan bahwa Indonesia adalah sebuah negara hukum, dan oleh karena itu, seluruh aspek penyelenggaraan negara harus sesuai dengan prinsip-prinsip hukum.

Virgojanti juga menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM Banten kepada 51 Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Menurutnya, langkah ini sangat penting dan strategis bagi Provinsi Banten, dan ia berharap bahwa semua Desa/Kelurahan di Provinsi Banten dapat mencapai status “Sadar Hukum”.

“Kami berterima kasih dengan penghargaan yang diberikan Kemenkumham Banten terhadap 51 Desa/Kelurahan Sadar Hukum. Hal ini sangat penting dan strategis bagi Provinsi Banten, dan kami harapkan seluruh Desa/Kelurahan di Provinsi Banten dapat menuju Sadar Hukum,” ujarnya.

Virgojanti menjelaskan bahwa penetapan status “desa dan kelurahan sadar hukum” ini bertujuan untuk memperkuat konsep negara Indonesia sebagai negara hukum. Program Desa Sadar Hukum ini merupakan bagian dari inisiatif Kementerian Hukum dan HAM untuk membangun budaya hukum di masyarakat. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.