Mutu Beras Bantuan Dicek DPKP Kabupaten Tangerang: Kualitas Terjamin untuk Konsumsi Aman

oleh -438 Dilihat
oleh
Mutu Beras Bantuan
Kualitas beras bantuan cadangan pangan diperiksa sebelum disalurkan untuk tahap kedua, memastikan ketersediaan beras yang aman dan berkualitas bagi masyarakat penerima.

TANGERANG — Dalam rangka memastikan ketersediaan beras yang berkualitas untuk bantuan cadangan pangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Bulog Kabupaten Tangerang telah melakukan pemeriksaan kualitas beras sebelum disalurkan pada tahap 2 periode April hingga Juni 2024.

Abdul Munir, Kepala Bidang Ketahanan Pangan DPKP Kabupaten Tangerang, menjelaskan bahwa pemeriksaan meliputi aspek visual, kadar air, dan timbangan. Hasilnya menunjukkan bahwa beras subsidi telah memenuhi standar yang ditetapkan.

BACA JUGA: Bangun Ketahanan Pangan di Kabupaten Tangerang, DPKP Siapkan 3 Desa Mandiri

“Hari ini kita telah melakukan pengecekan, dan hasilnya menunjukkan bahwa kadar air beras masih berada di bawah standar nasional 14% untuk mutu premium, medium 1 dan 2. Kadar air beras luar negeri sebesar 13,5% dan dalam negeri sebesar 12,9%,” ujarnya di Gudang BULOG Cikande, Serang, Selasa kemarin (7/5/2024).

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.