Lomba Mewarnai Tingkat TK Meriahkan HUT Ke-391 Kabupaten Tangerang

by -42 Views
Lomba Mewarnai

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA — Dalam rangka merayakan HUT Ke-391 Kabupaten Tangerang, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Perpusip) telah sukses menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK).

Acara berlangsung pada Jumat, 13 Oktober 2023, di Gedung Dinas Perpusip Kabupaten Tangerang dengan tema “Membangun Karakter, Mencerdaskan dan Membangun Inovasi Sejak Dini”.

Kompetisi mewarnai ini diikuti oleh puluhan anak dari berbagai TK di Kabupaten Tangerang. Kepala Dinas Perpusip, Nurul Hayati, menjelaskan bahwa lomba tersebut bertujuan memberikan ruang bagi anak-anak usia dini untuk meningkatkan literasi mereka, memberikan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi, dan berkontribusi positif bagi masa depan.

“Para peserta di sini terlihat sangat antusias dalam mengikuti lomba yang kami adakan. Dilihat dari semangat mereka, saya berharap generasi selanjutnya bisa lebih aktif dalam berkreasi dan berinovasi terhadap perkembangan daerah khususnya di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Untuk memupuk semangat bersaing, pemenang lomba mewarnai akan ditentukan berdasarkan tiga kualifikasi: kerapian dan kebersihan, kreativitas dalam mewarnai, serta komposisi warna yang digunakan. Pemenang akan menerima piala, sertifikat, dan hadiah uang tunai.

“Pada perlombaan ini terdapat 3 kualifikasi untuk menentukan pemenang juara 1, 2 dan 3 yaitu, kerapian dan kebersihan, kreativitas dalam mewarnai serta komposisi warna yang digunakan. Selanjutnya bagi para pemenang masing-masing akan mendapatkan piala, sertifikat dan hadiah uang tunai,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Guru pendamping TK, Nuriklas Mariati, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang atas penyelenggaraan lomba ini dan memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak usia dini. Dia berharap bahwa Kabupaten Tangerang akan terus berkembang dan meningkatkan fasilitas seperti perpustakaan, tempat di mana anak-anak dapat belajar sambil bermain.

“Semoga pada HUT Ke- 391 Kabupaten Tangerang semakin maju dan berkembang serta saya berharap segala fasilitas seperti pada perpustakaan semakin luas, karena anak-anak sangat senang bisa belajar sambil bermain di perpustakaan ini,” harapnya.

Pada acara tersebut, dihadiri 63 murid dari 23 TK yang berasal dari 4 kecamatan, yaitu Tigaraksa, Cikupa, Cisoka, dan Solear. Juara pertama diraih oleh Afiqah Zaleeka Nadhifah dari R.A Daarul Ulya, juara kedua diraih oleh Manika Nesya Lytuhayu dari TK Al-Mufidah, dan juara ketiga diraih oleh Akmalia Umami dari TK Al-Muawwanah. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.