Kabupaten Tangerang Raih Sertifikat ISO 37001:2016 dalam Upaya Pemberantasan Korupsi

by -45 Views
Sertifikat ISO 37001:2016
(credit: humas pemkab tangerang)

BANTENNOW.COM, KELAPA DUA — Pemerintah Kabupaten Tangerang meraih sertifikat ISO 37001:2016 dalam acara Talkshow Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang diadakan di Episode Hotel Gading Serpong, Kelapa Dua, Rabu (13/9/23).

Bupati Zaki menyatakan bahwa talk show SMAP merupakan langkah strategis dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. Hal ini juga mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk memperkuat tata kelola pemerintahan melalui penerapan ISO 37001:2016.

“Alhamdulillah, Kabupaten Tangerang, melalui Inspektorat, menjadi instansi pertama di Provinsi Banten yang berhasil meraih sertifikat ISO 37001:2016,” ucapnya.

Bupati berharap bahwa sertifikat ISO 37001:2016 ini akan memberikan dorongan dan memperkuat komitmen bersama untuk terus meningkatkan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Tangerang.

Tujuan utamanya adalah agar setiap tahunnya tata kelola pemerintahan dapat menjadi lebih baik, lebih objektif, dan lebih sempurna, sehingga program-program yang ditujukan kepada masyarakat dapat dijalankan dengan baik dan berujung pada pemerintahan yang bersih.

“Hari ini, dengan kerja keras, kolaborasi, komitmen, disiplin, dan kerja sama selama enam bulan, Inspektorat Kabupaten Tangerang berhasil meraih sertifikat ISO 37001. Ini adalah hasil kerja keras dari seluruh tim Inspektorat. Saya berharap nantinya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mengikuti jejak ini,” tambahnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa semua penghargaan dan apresiasi yang telah diraih tidak boleh membuat kita terlalu puas atau lupa akan tugas kita. Menurutnya, penghargaan ini seharusnya menjadi dorongan bagi kita untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan tata kelola pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Anwar Siregar selaku Direktur CBQA Global yang memberikan sertifikat ISO kepada Inspektorat Kabupaten Tangerang, menjelaskan bahwa CBQA Global adalah lembaga sertifikasi yang telah mendapatkan lisensi di lebih dari 100 negara. Sertifikasi ini tidak hanya diakui di Indonesia, tetapi juga diakui di berbagai negara lain.

“Saya berharap dan sangat bersyukur bahwa komitmen terkait SMAP ini menghasilkan sertifikasi ISO yang berhasil diraih oleh Inspektorat Kabupaten Tangerang. Kunci untuk meraih sertifikasi ini adalah komitmen dari manajemen puncak, dan saya berharap komitmen ini dapat terus dipertahankan, terlepas dari pergantian kepemimpinan,” jelas Anwar.

Menurutnya, yang paling sulit bukanlah mendapatkan sertifikasi, melainkan bagaimana kita menjaganya. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga apa yang telah diraih sehingga tata kelola pemerintahan dapat terus meningkat dan menjadi semakin baik, sesuai dengan harapan Bupati Tangerang. (sdr)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.