Kabupaten Tangerang Kembali Raih Prestasi Gemilang, Juara Umum MTQ XX Tingkat Provinsi Banten

by -48 Views
MTQ XX Tingkat Provinsi Banten

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA — Kabupaten Tangerang meraih prestasi gemilang sebagai juara umum dalam acara MTQ XX Tingkat Provinsi Banten. Sorak-sorai kebahagiaan menggema ketika Pj Gubernur Banten, Al-Muktabar, dengan bangga menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dalam penutupan yang meriah di Alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (29/07/2023) malam.

Puncak kebahagiaan terlihat ketika Pj Gubernur Banten, Al-Muktabar, menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Sorak sorai kegembiraan dan semangat tak terbendung memenuhi suasana, menyambut penghargaan bergengsi ini dengan penuh haru.

MTQ XX Tingkat Provinsi Banten digelar dengan profesionalisme melibatkan 7 pengawas dan 131 dewan hakim, menampilkan kompetisi sengit dari 12 majelis dengan 8 cabang dan 20 golongan. Ketegangan mencapai puncak ketika para pemenang satu per satu dipanggil untuk berdiri di panggung kejayaan.

Pj Gubernur Banten, Al-Muktabar menyampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada Kabupaten Tangerang atas penyelenggaraan MTQ yang meriah. Walaupun berlangsung di tingkat Provinsi, acaranya terasa sebesar dan seheboh acara tingkat nasional.

“Saya sangat berterimakasih kepada tuan rumah Kabupaten Tangerang karena telah menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dengan megah, dan saya sangat yakin bahwa Kabupaten Tangerang berhak mendapatkan juara umum karena hasil yang didapat sangat tinggi,” ujarnya.

Kabupaten Tangerang mendapat skor dengan total keseluruhan 275 poin, hal tersebut merupakan skor tertinggi dibandingkan daerah lain. Keberhasilan gemilang ini telah membuka pintu bagi Kabupaten Tangerang untuk melangkah maju ke tingkat nasional, membawa semangat dan semangat yang lebih tinggi lagi dalam mewakili Provinsi Banten.

Ditempat yang sama, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dengan rendah hati mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia dan peserta yang telah berpartisipasi dalam MTQ XX Tingkat Provinsi Banten. Ia menyadarkan bahwa raihan juara ini tidak hanya sebagai pencapaian semata, melainkan harus dijadikan titik awal untuk menggaungkan syiar Islam di wilayah masing-masing.

Dalam pesannya, Bupati Zaki berharap bahwa para juara dan khafilah akan terus mengasah diri dan menjadi pemimpin yang gigih dalam menggerakkan perubahan positif di wilayah mereka, menjadi penyebar cahaya Islam yang membawa manfaat bagi masyarakat.

“Pesan penting saya disini tidak hanya sekedar menjadi juara umum tapi bagaimana setelah kembali ke daerah masing masing para juara atau kafilah ini bisa terus mengasah dirinya dan menjadi pemimpin untuk menggerakkan syiar Islam di wilayahnya masing masing,” tuturnya.

Acara penutupan MTQ XX Tingkat Provinsi Banten tidak hanya menyajikan momen emosional, tetapi juga diramaikan oleh berbagai penampilan menarik, mulai dari irama merdu bedug, alunan gambus yang memukau, hingga suara memikat dari Wafiq Azizah. Semuanya mengisi malam yang berkesan dan tak terlupakan bagi semua yang hadir. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.