Jelang Lawan Palestina dan Argentina, Amunisi Baru di Jajaran Pelatih Timnas Garuda

by -97 Views
Shin Tae-yong, Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo

BANTENNOW.COM, JAKARTA — Dua pelatih anyar merapat ke dalam jajaran pelatih tim Garuda, mereka adalah Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo.

Keduanya bergabung selama pemusatan latihan menjelang dua laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Mereka berdua juga pernah membela skuad Garuda. Charis Yulianto bermain di era tahun 2004 hingga 2010. Sedangkan Haryanto Prasetyo yang juga adik kandung dari Indriyanto Nugroho (asisten pelatih tim U-16) juga pernah menjadi pemain timnas.

Masuknya Charis dan Haryanto merupakan permintaan dari Shin Tae-yong.

Mendapat kesempatan ini, keduanya merasa bangga. Haryanto Prasetyo atau yang akrab dipanggil Tommy itu sebelumnya pernah ikut Shin Tae-yong melatih saat tim U-20 pemusatan latihan di Turki.

“Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena ini juga sangat penting untuk karier saya. Meskipun ini hanya masa percobaan, ini sudah kedua kalinya saya ikut Shin Tae-yong. Tentunya ini kepercayaan yang tidak ternilai bagi saya,” katanya.

Sementara itu, bagi Charis Yulianto ini merupakan pengalaman baru.

“Tentunya ini kesempatan baik, mungkin sama seperti Tommy, akan sangat berguna bagi karier saya. Namun, saya harus mengikuti kultur baru dari pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Adanya sosok coach Nova pastinya akan membuat saya dapat lebih memanfaatkan apa yang diterapkan di timnas Indonesia,” jelas Charis.

No More Posts Available.

No more pages to load.