DBMSDA Lakukan Peningkatan Jalan Menuju Pulo Cangkir dan Pembongkaran Beton di Mekar Baru

by -56 Views
Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) melaksanakan kegiatan peningkatan jalan di jalur utama menuju tempat wisata Pulo Cangkir dan pembongkaran beton jalan di Kecamatan Mekar Baru.

“Terdapat dua titik yang dikerjakan oleh DBMSDA saat ini, yaitu Kronjo-Pulo Cangkir berupa pelebaran jalan serta pembangunan turap beton dan Cijeruk-Pasilian berupa pembongkaran beton lama menggunakan alat berat,” ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Iwan Firmasyah Effendi, Selasa (6/6/2023).

Panjang turap beton yang dikerjakan mencapai 60 meter dengan tinggi 2 meter serta pelebaran jalan 1,5 meter sebelah kiri sepanjang 353 meter dan 2 meter di sebelah kanan sepanjang 125 meter. Selain itu, dilakukan pembongkaran beton yang menghubungkan antara Desa Pasilian ke Desa Cijeruk di Kecamatan Mekar Baru total sepanjang 469 meter, dengan lebar 5 meter dan tebal 20 cm.

Kepala Seksi Pengawasan Tekhnis Pelaksanaan Jalan dan Jembatan sekaligus Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan di Pulo Cangkir Sunuhadi Yoni menjelaskan, peningkatan jalan tersebut akan dilakukan di 40 titik.

“Saat ini total ada 40 titik peningkatan dan pemeliharaan jalan di Kabupaten Tangerang yang ditangani oleh DBMSDA, meliputi 6 kegiatan jembatan dan 34 kegiatan jalan” ungkapnya.

Untuk 40 titik peningkatan jalan terdiri dari Kecamatan Balaraja, Cikupa, Cisoka, Curug, Jambe, Jayanti, Kelapa Dua, Kemiri, Kosambi, Kresek, Kronjo, Mekar Baru, Pagedangan, Panongan, Pasar Kemis, Sepatan Timur, Sindang Jaya, Solear, Teluk Naga, Tigaraksa, Legok dan Sukamulya.

Dengan adanya peningkatan jalan pihaknya meminta maaf kepada para pengguna jalan yang melintas dan menghimbau agar tetap berhati-hati.

“Semoga kegiatan peningkatan jalan ini bisa terus berjalan dengan lancar agar kedepannya masyarakat merasa aman saat melintas dan bisa membantu memperlancar perekonomian masyarakat Kabupaten Tangerang,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.