Ghea Panggabean Luncurkan Koleksi Terbaru di JF3 2023 Fashion Festival Summarecon Mall Serpong

oleh -116 Dilihat
oleh
JF3 2023 Fashion Festival Summarecon Mall Serpong

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Ghea Panggabean, Desainer senior/legendaris Indonesia dengan bangga meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk “Weaving-Dreams Sumba”. Ini akan menjadi peragaan pembuka dalam acara Opening JF3 tahun 2023 kali ini di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Selama lebih dari 40 tahun, Ghea Panggabean terus terinspirasi dari kecintaannya pada keindahan dan keragaman aneka Kain Indonesia.

Kali ini, Ghea mempersembahkan sebuah koleksi yang terinspirasi dari keindahan Kain Sumba. Koleksi ini merupakan hasil perpaduan sempurna antara warisan budaya dan fashion modern yang telah menjadi ciri khas Ghea Panggabean selama bertahun-tahun.

Dalam koleksi “Weaving Dreams Sumba,” Ghea akan menampilkan beragam motif Sumba yang sudah sering ditranslasikannya. Namun kali ini Ghea akan mengangkat kain Sumba dengan gaya yang berbeda, tetap dengan sentuhan lebih modern yang elegan dan dapat dikenakan seharihari.

Motif Kain Sumba menjadi gaya masa kini yang mempesona, dengan teknik print, embroidery, patch dipadupadan dengan warna-warna polos yang masih mengambil unsur warna kain Sumba dengan tetap mempertahankan keaslian dan keanggunan kain Sumba.

Ghea juga tetap mempertahankan penggunaan kain asli Sumba sebagai aksen seperti scarf Poncho, tas, dan aksesori yg menarik dan trendy.

Kain Sumba ‘Pahikung’dan ‘Hinggi’ menjadi inspirasi utama dalam koleksi kali ini. Melalui koleksi ini, GHEA juga ingin merayakan kekuatan wanita

“Sumba, terutama para penenun wanita Sumba, yang telah secara mandiri berkarya dan menjaga keindahan Kain Sumba yang memukau,” ujarnya, saat press confrence di Summarecon Mall Serpong, Senin, (17/7/23).

Penggunaan asesoris dan aplikasi bordir ‘mamuli’ yang merupakan asesoris tradisional Sumba akan terlihat dalam kleksi kali ini, sebagai tanda penghormatan dan lambang kekuatan kaum wanita,

Dengan ‘Weaving Dreams Sumba’, Ghea ingin menghadirkan impian dan keindahan Kain Sumba ke dalam dunia fashion modern.

Melalui koleksi ini, Ghea tidak hanya ingin memperlihatkan keindahan Kain Sumba kepada masyarakat fashion tetapi Juga ingin mendukung kemandirian dan keberlanjutan penenun wanita Sumba.

Dengan “Weaving Dreams” Sumba Ghea Ingin merayakan keindahan Kain Sumba dan mendukung kemandirian penenun wanita Sumba. Selain itu, Ghea juga berkomitmen untuk mempromosikan keindahan Kain Sumba dan mendukung keberlanjutan industri kain tradisional.

“Nyunga Mbuhang Malanja Humba atau Saya Cinta Kain Sumba,” pungkasnya.

Sementara Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang menjadi tamu dalam JF3 mengatakan, Pemkab Tangerang selalu mendukung setiap even yang bertujuan mengembangkan potensi daerah, tak terkecuali ajang JF3. Menurutnya produk-produk lokal Kabupaten Tangerang juga tak kalah dengan produk lain yang telah suskses menembus pasar manca negara.

“Pemkab Tangerang tentu mensupport setiap even yang dampaknya dapat meningkatkan pengenalan produk lokal. Produk asal Kabupaten Tangerang misalnya telah mampu diekspor hingga manca negara. Terkait fashion, tentu para desaigner harus mampu menciptakan inovasi,” pungkasnya. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.