Dihadiri Tim Kemendagri, Kelurahan Cisauk Masuk Nominasi 5 Terbaik di Lomba Desa dan Kelurahan

oleh -119 Dilihat
oleh
Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Regional II (Jawa dan Bali) tahun 2023

BANTENNOW.COM, CISAUK — Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang menjadi bintang dalam klarifikasi lapangan Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Regional II (Jawa dan Bali) tahun 2023. Dalam ajang prestisius ini, Kelurahan Cisauk berhasil menembus nominasi lima terbaik di antara 2.879 Kelurahan peserta.

Dengan bangga, Kepala Subdir Kemendagri, Nana Wahyudi, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kelurahan, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Provinsi, masyarakat, dan semua pihak yang turut berkontribusi. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi dari seluruh elemen di Kelurahan Cisauk.

“Kelurahan Cisauk berhasil menjadi salah satu yang terbaik diantara 2.879 Kelurahan yang ada di wilayah Regional II. Semua ini berkat kerja keras Pemerintah Kelurahan, Pemerintah Kecamatan Pemerintah Provinsi, masyarakat serta pihak lainnya,” kata Kepala Subdir Kemendagri, Nana Wahyudi.

Lomba Desa dan Kelurahan yang diselenggarakan oleh Kemendagri memiliki tujuan sebagai evaluasi dan penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

Berfokus pada inovasi, lomba ini menilai tata kelola penyelenggaraan pemerintahan, pemanfaatan potensi dan sumber daya yang ada, pelayanan publik, dukungan dalam pemulihan ekonomi, serta penanganan dinamika sosial dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

“Penilaian Lomba dilaksanakan melalui tahapan penilaian administrasi, klarifikasi lapangan pemaparan calon juara lomba dan tahapan penetapan juara,” ungkap Nana Wahyudi.

Klarifikasi lapangan di Kelurahan Cisauk menjadi langkah penting untuk memastikan kesesuaian data dan informasi dari hasil penilaian administrasi dengan kondisi riil di lapangan. Semua pihak yang terlibat diharapkan memberikan informasi yang jelas dan transparan sesuai dengan pertanyaan tim penilai.

Sementara itu,Camat Cisauk Kabupaten Tangerang, Muhamad Yusuf Fachroji, juga merasa bangga dengan keberhasilan Kelurahan Cisauk melaju ke lima besar Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Regional II. Harapan besar pun dijatuhkan pada kelurahan tersebut untuk meraih juara I yang akan mewakili Provinsi Banten.

“Semoga bisa juara menjadi yang terbaik di Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat regional II. Terdapat beberapa inovasi yang dijalankan oleh pemerintah Kelurahan setempat yang mengantarkan menjadi juara I mewakili Provinsi Banten,” harap dia.

Inovasi yang dijalankan oleh pemerintah Kelurahan Cisauk menjadi daya tarik utama yang membawa mereka menuju prestasi gemilang ini. Semangat juang dan dedikasi yang tinggi dari semua pihak telah mengangkat nama Kelurahan Cisauk dengan gemilang.

Semoga pelaksanaan klarifikasi dan tahapan selanjutnya dapat berjalan lancar. Kelurahan Cisauk berharap dapat menjadi yang terbaik di Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Regional II, menginspirasi dan memberikan contoh bagi daerah lain untuk terus berinovasi dan maju.

No More Posts Available.

No more pages to load.