Samsung Medison Pamerkan Teknologi AI di ISUOG World Congress 2023

by -95 Views
Pamerkan Teknologi AI

BANTENNOW.COM, SEOUL — Pada tanggal 16 hingga 19 Oktober 2023, Seoul menjadi tuan rumah ISUOG World Congress 2023, sebuah acara yang diselenggarakan oleh International Society of Ultrasound in Obstetrics and Gynecology (ISUOG).

Acara ini telah lama menjadi ajang utama dalam dunia obstetri dan ginekologi, yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan terkini, penemuan teknologi terbaru, dan riset yang mendalam di bidang ultrasonografi.

Yang menarik, tahun ini adalah pertama kalinya acara tersebut digelar di Seoul, dan dihadiri oleh hampir 2.000 dokter obstetri dan ginekologi dari 126 negara yang berbeda.

Sebagai sponsor utama acara tersebut, Samsung Medison, perusahaan peralatan medis global yang merupakan afiliasi Samsung Electronics, siap memamerkan teknologi diagnostik berbasis kecerdasan buatan (AI) mereka. Pameran tersebut akan mencakup produk-produk premium seperti “HERA W10 Elite” dan “V8,” serta demonstrasi solusi diagnostik yang sangat canggih.

Salah satu bintang dalam pameran ini adalah “HERA W10 Elite,” sebuah sistem ultrasonografi premium yang dilengkapi dengan layar OLED 27 inci. Layar ini memberikan hasil gambar yang konsisten bahkan pada sudut pandang yang berbeda, yang merupakan suatu keunggulan dibandingkan dengan layar LCD konvensional.

Hasil gambar yang superior memungkinkan pengguna untuk melihat gambar ultrasonografi dengan kontras tinggi dari berbagai sudut tanpa mengorbankan kualitas gambar. Namun, yang paling menonjol adalah solusi diagnostik berbasis AI yang akan ditampilkan oleh Samsung Medison. Diantaranya adalah HeartAssist™, yang dapat mengkategorikan dan memberikan hasil pengukuran untuk diagnosis jantung janin dengan sekali tekan tombol.

Demikian juga, UterineAssist™ secara otomatis dapat mengukur ukuran dan bentuk rahim, membantu dalam pemeriksaan dan diagnosis yang akurat.

Tidak hanya itu, Samsung Medison juga akan memperkenalkan fungsi pengukuran otomatis berbasis AI seperti BiometryAssist™ dan ViewAssist™. Ini memungkinkan pengukuran pertumbuhan janin yang lebih luas sesuai dengan panduan ISUOG yang baru, yang membantu dokter mengukur berat janin dengan akurasi profesional hingga 48 jam sebelum persalinan dan mengurangi waktu pengukuran secara dramatis.

Sebuah fitur yang sangat dinantikan adalah versi yang ditingkatkan dari “5D CNS (Central Nervous System+),” yang memungkinkan pemeriksaan otak janin dengan cara yang lebih canggih. Fitur ini memberikan sembilan potongan melintang otak janin yang penting, termasuk potongan coronal dan sagital serta enam pengukuran yang diperlukan untuk diagnosis dengan akurasi tinggi.

Selain teknologi diagnostik, Samsung Medison juga akan memamerkan fitur SonoSync™ yang berfokus pada konsultasi dan pelatihan jarak jauh, serta S-Hub™, sebuah solusi TI untuk manajemen sumber daya rumah sakit.

Selama konferensi ini, Samsung Medison akan mengadakan simposium yang membahas Obstetri dan Ginekologi untuk mempresentasikan temuan penelitian tentang manfaat klinis fitur-fitur yang membantu diagnosis jantung dan otak janin, serta endometriosis.

Konferensi ini bukan hanya acara biasa, karena ini adalah acara offline pertama setelah pandemi COVID-19 berakhir. Samsung Medison berperan sebagai sponsor utama dan aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan akademis, termasuk webinar Samsung-ISUOG dan Pre-Congress.

Jinyong Lee, Kepala AI Vision Group di Samsung Medison, menyatakan, perusahaan terus berinovasi dan memajukan teknologi AI guna meningkatkan efisiensi diagnostik dalam bidang obstetri dan ginekologi. Dengan teknologi AI yang semakin canggih, diharapkan perawatan kesehatan ibu dan janin akan semakin baik, memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Samsung terus mengembangkan teknologi AI yang meningkatkan efisiensi diagnostik sehingga dokter dapat lebih fokus pada perawatan pasien. Kami terus berusaha mengembangkan teknologi yang dapat digunakan dalam bidang obstetri dan ginekologi untuk berkontribusi pada peningkatan kesehatan ibu dan janin.” ujar Jinyong Lee.

Dalam rangkaian acara yang diadakan untuk pertama kalinya di Korea Selatan ini, Samsung Medison menjadi pelopor dalam membawa teknologi diagnostik AI ke level selanjutnya dalam upaya meningkatkan perawatan kesehatan ibu dan janin. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.