Perumda Pasar NKR Dekati Pedagang Secara Humanis untuk Tidak Bertahan di Pasar Kutabumi

oleh -241 Dilihat
oleh
pedagang Pasar
Petugas memberikan surat edaran kepada pedagang Pasar Kutabumi, menginstruksikan mereka untuk segera melakukan relokasi. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Perumda Pasar NKR untuk memberikan pendekatan secara humanis dalam proses revitalisasi pasar.

TANGERANG — Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda Pasar NKR) Kabupaten Tangerang telah mengambil langkah pendekatan secara humanis dalam usahanya membujuk para pedagang untuk tidak bertahan di Pasar Kutabumi, Kamis (28/03/24). Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya revitalisasi pasar.

Perumda Pasar NKR menginstruksikan para pedagang agar tidak bertahan di Pasar Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Langkah ini diperlukan sesuai dengan surat edaran PJ Bupati no: B/100.3.2/6234/bag.Um/2024 yang mengatur penertiban Pasar Kutabumi, termasuk penutupan, penyegelan, dan pengosongan terhadap para pedagang dan barang dagangan mereka.

Menurut Direktur Utama Perumda Pasar NKR, Finny Widiyanti, langkah ini merupakan respons terhadap arahan dari Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, untuk melakukan pendekatan secara humanis kepada para pedagang. Proses ini melibatkan tim lintas divisi, Satuan Polisi Pamong Praja, dan unsur TNI/Polri.

“Sesuai arahan dari Pj Bupati Tangerang Andi Ony, Kami berusaha untuk mendekati para pedagang secara humanis. Sebelum pelaksanaan pembongkaran pada tanggal 18 hingga 20 April 2024, kami mengimbau kepada pedagang untuk segera pindah,” ungkap Finny.

Perumda Pasar NKR telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk memudahkan proses relokasi, termasuk unit mobil pikap dan Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS). Mereka juga menyediakan informasi lebih lanjut serta memberikan kesempatan kepada pedagang untuk mendaftar ruang dagang di TPPS.

“Kita siapkan unit mobil pikap, kita pun open table jika para pedagang mau cari informasi terkait atau hendak mendaftar ruang dagang di Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS) yang telah disiapkan,” ulas Finny.

Finny juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses relokasi ini, termasuk Pj Bupati Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang, dan berbagai instansi terkait lainnya yang turut berperan dalam upaya revitalisasi Pasar Kutabumi.

Dengan pendekatan secara humanis dan dukungan dari berbagai pihak terkait, diharapkan proses relokasi pedagang di Pasar Kutabumi dapat berjalan dengan lancar serta membawa dampak positif bagi pengembangan pasar dan masyarakat sekitarnya. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.