Pemkot Tangerang Sabet Penghargaan Tertinggi dalam Penganugerahan Kabupaten/Kota Sehat se-Indonesia

oleh -117 Dilihat
oleh
Kota Sehat

BANTENNOW.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih apresiasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) atas upayanya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Selasa, (28/11/2023).

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menerima dua penghargaan sekaligus, yaitu Swasti Saba Wistara dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam Kategori Madya. Wali Kota juga mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat, terutama tenaga kesehatan, atas kontribusi mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat.

Ia mengakui bahwa prestasi ini adalah hasil dari dedikasi insan-insan kesehatan di Kota Tangerang, yang tidak hanya memberikan layanan kesehatan tetapi juga berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta perilaku higienis.

“Tentunya ini semua berkat dedikasi dari seluruh insan-insan kesehatan di Kota Tangerang yang tak pernah lelah tidak hanya dalam memberikan pelayanan kesehatan tetapi juga dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan perilaku higienis,” terang Arief.

Wali Kota menegaskan komitmen Pemkot Tangerang untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada seluruh warganya. Langkah-langkah ini mencakup pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas serta layanan ambulans gratis yang siap antar jemput 24 jam.

“Mulai dari pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas hingga ambulans gratis yang siap antar jemput 24 jam,” lanjutnya.

Arief juga mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari. Ajakannya melibatkan upaya menjaga kesehatan melalui konsumsi makanan bergizi, olahraga teratur, dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Tentunya tidak bosan saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makan makanan yang bergizi, berolahraga serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan tersanitasi,” tukas Arief.

Dengan penghargaan ini, Pemkot Tangerang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.