Festival UMKM Sinarmas Land 2023, Strategi UMKM Dorong Ekonomi Indonesia

oleh -96 Dilihat
oleh
Festival

BANTENNOW.COM — Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, hadir dalam Festival UMKM Sinarmas Land 2023 yang diselenggarakan di The Breez BSD City, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/11/23).

Pj Andi Ony menekankan peran strategis sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mendorong perekonomian di Indonesia. Ia menyatakan bahwa sektor UMKM tidak hanya bertahan, tetapi juga memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap kestabilan Produk Domestik Bruto (PDB) nasional, terutama selama masa pandemi Covid-19.

“Pada masa pandemi Covid-19, sektor UMKM telah menjadi pilar ekonomi yang tangguh, seperti yang telah terbukti di daerah Yogyakarta, dan memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap PDB nasional kita,” ujar Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Ia memberikan apresiasi terhadap Festival UMKM Sinarmas Land tahun 2023, menganggapnya sebagai platform yang luar biasa bagi pelaku usaha mikro untuk terus berkembang, berinovasi, dan berkreasi dalam usaha mereka.

“Festival UMKM Sinarmas Land sangat luar biasa, membina dan memberikan wadah kepada usaha mikro untuk terus berinovasi dan berkreasi yang pada akhirnya berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Managing Director President Office Sinarmas Land, Dony Martadisata, menyatakan komitmen Sinarmas Land dalam memberikan dukungan dan pembinaan kepada UMKM melalui berbagai pelatihan. Peserta yang telah mengikuti pembinaan akan diwisuda setelah berhasil menyelesaikan pelatihan.

“Dukungan dan fasilitas yang disediakan oleh Sinarmas Land untuk para binaan UMKM dan teman-teman disabilitas yang telah mengikuti pembinaan ini memungkinkan mereka untuk memasarkan produk secara langsung di Festival UMKM,” jelas Dony.

Dony menambahkan bahwa pendampingan terpadu untuk UMKM dilakukan oleh mentor Sinarmas Land dan berbagai praktisi usaha sukses lainnya.

Festival UMKM ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk kegiatan melukis, pertunjukan bakat fashion show khusus untuk disabilitas dengan tema keunggulan UMKM, serta talkshow yang melibatkan narasumber dari Kemenkop UKM, Apindo, dan Dana Indonesia. Acara ini diikuti oleh ratusan UMKM, baik di bidang kerajinan maupun kuliner. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.