Inflasi di Kota Tangerang Terus Menurun Hingga Masuk Kategori Terendah Nasional

by -119 Views
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Tingkat inflasi di Kota Tangerang kembali mengalami penurunan menjadi 3,46% pada bulan April 2023, di mana angka tersebut lebih rendah dibanding bulan sebelumnya yang berada di angka 3,75%.

Penurunan angka inflasi ini sekaligus menjadikan Kota Tangerang sebagai lima besar kota dengan angka inflasi terendah se-Indonesia berdasar pada data yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Inflasi Daerah.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan Pemkot Tangerang berupaya optimal dalam menekan laju inflasi dengan melakukan intervensi di berbagai sektor, di mana yang paling anyar adalah dengan membentuk program 1000 warung rakyat berbasis digital.

Inflasi

“Intervensi dilakukan dari hulu hingga hilir, termasuk memastikan ketersediaan stok barang agar harga jual tetap rendah,” ungkap Wali Kota yang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (09/5).

Arief menambahkan turunnya angka inflasi di Kota Tangerang tak lepas dari peran serta dari berbagai pihak yang ikut andil dalam menjaga stabilitas ekonomi di Kota Tangerang.

“Terima kasih untuk semua yang sudah berkontribusi, dan kami akan berupaya untuk terus menekan angka inflasi di Kota Tangerang,” bebernya.

“Mudah-mudahan penurunan inflasi ini juga menjadi indikasi positif kondisi ekonomi di kota Tangerang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah meluncurkan berbagai program untuk menekan angka inflasi antara lain subsidi transportasi, bazar murah, sidak pasar, memutus rantai pasok bahan pokok melalui Pasar Digital dan Si Jampang yang memungkinkan masyarakat untuk belanja dengan harga lebih murah.

No More Posts Available.

No more pages to load.