Grup A Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Pantang Remehkan Panama

by -48 Views
Indonesia Panama

BANTENNOW.COM — Tim U-17 Indonesia bersiap melangsungkan pertandingan keduanya di Grup A Piala Dunia U-17 2023, di mana mereka akan berhadapan dengan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin (13/11).

Pelatih Bima Sakti mengungkapkan telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi pertandingan tersebut. Ia telah mengamati gaya permainan Panama, yang sebelumnya telah berlaga dalam pertandingan pertama di Grup A.

“Dengan menemukan rekaman videonya, kami telah memberikan informasi kepada para pemain mengenai kekuatan dan kelemahan lawan. Kami juga melakukan diskusi dengan pemain untuk menciptakan persepsi yang seragam. Mereka memiliki kualitas individu yang baik, dan organisasinya pun lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan rencana permainan sesuai yang telah kami susun,” ujar Bima Sakti.

Panama sendiri mengawali perjalanan di Piala Dunia U-17 2023 dengan kekalahan 0-2 saat menghadapi Maroko pada Jumat (10/11) lalu. Di sisi lain, Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Ekuador pada hari yang sama.

Meski hasil tersebut membuat skuat Iqbal Gwijangge dkk. lebih percaya diri, Bima Sakti menegaskan bahwa mereka tidak ingin meremehkan kekuatan Panama. Ia berencana untuk melakukan beberapa rotasi dalam susunan pemain inti untuk menjaga kebugaran.

“Tentu ada kemungkinan rotasi, meskipun tidak banyak. Beberapa posisi mungkin perlu diubah, kita akan lihat besok. Meskipun hasil di atas kertas seharusnya kita bisa (menang atas Panama), sepak bola bukan matematika. Yang paling penting adalah fokus setiap pertandingan,” jelas Bima Sakti.

Kabar baik datang dengan kembalinya Amar Brkic ke dalam skuat, setelah sebelumnya mengalami cedera. Bima Sakti menyatakan bahwa Amar sudah berlatih sepenuhnya dan diharapkan dapat memberikan kekuatan tambahan bagi Garuda Muda. Upaya pemulihan termasuk sesi ice bath dan pijat.

“Amar sudah bisa berlatih seratus persen sejak kemarin. Dia latihan sama-sama dan bergabung dengan teman-teman yang lain. Kami berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery. Kami ice bath kemudian massage,” tutur Bima Sakti.

Senada dengan sang pelatih, bek kanan Welber Jardim menyambut baik peluang Amar untuk bermain, sambil menegaskan tekad untuk meraih kemenangan perdana. “Bagus. Amar sempat sakit dan sekarang dia suah sembuh, dia sudah bisa main lagi. Amar pemain yang bagus. Dia akan membantu kita, seperti semua pemain lainnya juga dari Indonesia,” ungkap Welber Jardim.

Dia juga menyatakan bahwa evaluasi tim menunjukkan perlunya peningkatan dalam kekompakan, sehingga latihan keras difokuskan pada konsentrasi, komunikasi yang baik, dan permainan satu lawan satu.

“Evaluasi kami ada banyak, tim harus lebih kompak lagi. Kami latihan keras untuk pertandingan besok. Pelatih bicara, kami harus konsentrasi, komunikasi bagus. Kami mencoba berlatih satu lawan satu, jangan kalah di situ,” tambahnya. (editor: sdr)

Klasemen Sementara Pertandingan Piala Dunia U-17 2023

Tim T M S K GM GK SG P
Maroko 1 1 0 0 2 0 2 3
Ekuador 1 0 1 0 1 0 1 1
Indonesia 1 0 1 0 1 1 0 1
Panama 1 0 0 1 0 2 -2 0

No More Posts Available.

No more pages to load.