Camat Gunung Kaler Apresiasi Kegiatan Bina Wilayah TP-PKK Kabupaten Tangerang

oleh -131 Dilihat
oleh
Binwil TP PKK Kabupaten Tangerang

BANTENNOW.COM, GUNUNG KALER — Camat Gunung Kaler, Sumartono mengapresiasi kegiatan Bina Wilayah (Binwil) Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut dinilai sangat membantu untuk meningkatkan kerukunan masyarakat.

“Kegiatan Bina Wilayah menjadi momen untuk menyatukan masyarakat. Kegiatan ini mendorong masyarakat untuk gotong royong, bahu membahu, serta membantu satu sama lain dalam membenahi desa,” ujarnya dalam kegiatan Binwil di Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/06/2023).

Ia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tangerang mendukung program-program TP PKK Kabupaten Tangerang karena memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat. Dia mencontohkan seperti kegiatan UP2K, TP-PKK tentang pemanfaatan hasil pertanian. Kegiatan tersebut dapat meningkatkan keterampilan serta nilai ekonomi masyarakat di Gunung Kaler.

Diketahui, sebagian besar luas wilayah di Kecamatan Gunung Kaler merupakan lahan pertanian sehingga wilayah ini dijuluki sebagai lumbung pangan Kabupaten Tangerang. TP-PKK Kabupaten Tangerang diminta terus bersinergi dengan Pemerintah dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami mengapresiasi kehadiran PKK di Kecamatan Gunung Kaler, berbagai kegiatan yang dilakukan seperti pemanfaatan hasil pertanian juga dirasa sangat positif dan sangat berdampak langsung kepada masyarakat guna meningkatkan perekonomian mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Gunung Kaler, Ny. Hani Bakri Sumartono menyampaikan, beragam kegiatan telah dilakukan oleh TP-PKK Kecamatan Gunung Kaler untuk meningkatkan pembangunan di setiap desa.

Kegiatan TP-PKK merupakan komitmen PKK untuk melakukan pembangunan di tingkat desa. Dalam hal membangun wilayah bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga diperlukan peran masyarakat itu sendiri.

“Semoga segala kegiatan yang dilakukan oleh PKK dapat membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan dan memberdayakan masyarakat khususnya di Kecamatan Gunung Kaler ini,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan Binwil yang dilakukan oleh TP-PKK Kabupaten Tangerang ini merupakan agenda rutin dalam melakukan pembinaan ditingkat kecamatan dan juga desa. Kegiatan Binwil ini juga bertujuan untuk membina para anggota PKK dalam bidang administrasi, kelembagaan dan pelaksanaan teknis 10 program pokok PKK.

No More Posts Available.

No more pages to load.