Bupati Zaki Iskandar Resmikan Gereja Katolik Santa Perawan Maria

by -42 Views
Peresmian Gereja Katolik Santa Perawan Maria
Bupati Zaki Iskandar saat meresmikan Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin, (4/9/23). (credit: humas pemkab tangerang)

BANTENNOW.COM, PAGEDANGAN — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Gereja Katolik Santa Perawan Maria Benteng Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin, (4/9/23). Peresmian ini menjadi tanda kuat komitmen pemerintah daerah untuk mendukung keberagaman agama dan pentingnya pelayanan keagamaan bagi warga setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Zaki mengatakan pemerintah daerah selalu mendukung pelayanan kebutuhan-kebutuhan ibadah. Dia mengucapkan kepada panitia pembangunan gereja dan seluruh jemaat atas dimulainya penggunaan Gereja Santa Perawan Maria Benteng Gading Serpong untuk tempat beribadah

“Saya ucapkan terima kasih kepada Cardinal Uskup Agung, semuanya yang ikut memberikan berkahnya bagi pembangunan dari gereja ini. Sekali lagi kami dari pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih dan selalu memberikan support pelayanan untuk kebutuhan-kebutuhan umat ibadah di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Bupati Zaki.

Menurut Bupati, bangunan gereja bukan sekadar bangunan fisik, yang hanya terdiri dari semen batu dan pasir tapi juga merupakan sebuah persekutuan orang-orang yang mempercayai dan mengimani nilai-nilai rohani.

Untuk itu, Bupati berharap persekutuan yang telah terbentuk ini juga bisa menjadi perekat tali persaudaraan dan menjadi inspirasi serta membangkitkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas iman seluruh jemaat.

“Saya ingin berpesan kepada seluruh jemaat, nanti kalau sudah selesai 100% pembangunannya untuk bersama-sama menjaga dan merawat gereja yang sangat indah ini dengan bersungguh-sungguh karena desainnya luar biasa. Keindahan ini juga menjadikan gereja untuk rumah bagi setiap orang yang melakukan ibadahnya dan juga setiap orang yang membutuhkannya,” tandasnya.

Ketua FKUB Kabupaten Tangerang KH Maski mengatakan, peresmian Gereja Katholik juga merupakan upaya sungguh-sungguh dan kesabaran yang berlipat ganda dari para panitia. Dia berharap menjadi contoh bagi yang lain terkait pembangunan rumah ibadah.

“Saya ucapkan selamat kepada panitia pembangunan gereja ini yang telah berhasil membangun sebuah rumah ibadah yang luar biasa ini, berkat kerja keras seluruh panitia dan juga dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Bupati Tangerang,” kata Maski.

Sementara itu, Lukas salah seorang panitia pembangunan gereja menyampaikan rasa terima kasihnya yang teramat sangat kepada Bupati Tangerang. Menurut dia, Bupati Tangerang selalu mensupport dan dalam pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Tangerang khususnya pembangunan Gereja Santa Perawan Maria.

“Padahal saat ini pembangunannya belum selesai baru mencapai sekitar 70% akan tetapi kami ingin sebelum berakhirnya masa bakti Bupati Zaki, gereja ini yang meresmikan adalah Pak Bupati Zaki karena berkat beliaulah gereja ini bisa berdiri dan bisa dibangun,” ucapnya. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.