Beras Premium Harga Terjangkau Untuk Masyarakat, Pj Bupati Gandeng Pihak Swasta

oleh -101 Dilihat
oleh
Beras Premium Harga Terjangkau

BANTENNOW.COM, KARAWACI — Penjabat Bupati Tangerang, Dr. Andi Ony P, secara simbolis memberikan bantuan beras premium dengan harga terjangkau kepada warga Kecamatan Kelapa Dua. Program ini diselenggarakan oleh PT Lippo Karawaci, Tbk, dan berlangsung di RS Siloam Karawaci Lippo Village, Sabtu (13/10/23).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andi Ony P mengungkapkan apresiasi terhadap upaya PT Lippo Karawaci Tbk dalam menyelenggarakan program bantuan beras premium dengan harga terjangkau.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PT. Lippo Karawaci. Beras murah ini sangat membantu masyarakat terlebih saat ini harga beras menanjak naik akibat cuaca kemarau kemarau panjang yang terdampak El Nino di berbagai wilayah Indonesia,” ucap Andi.

Andi Ony P menyatakan bahwa bantuan beras dengan harga terjangkau sangat membantu masyarakat, terutama di tengah kenaikan harga beras akibat cuaca kemarau panjang yang terkait dengan fenomena El Nino di berbagai wilayah Indonesia. Ia juga menekankan bahwa program ini sangat relevan mengingat situasi kenaikan inflasi global.

Sebanyak sekitar 3.200 paket berisi beras premium dan produk pangan lainnya telah disediakan dengan harga terjangkau untuk masyarakat di berbagai kelurahan, termasuk Kelurahan Kelapa Dua, Bencongan, Bencongan Indah, Binong, dan Bojong Nangka.

Pj Bupati juga menyoroti pentingnya sinergi dan kolaborasi antara PT Lippo Karawaci dengan pemerintah daerah, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan, serta dengan pihak lain sebagai langkah nyata Reformasi Birokrasi Berdampak. Ini merupakan upaya untuk membuat birokrasi lebih responsif dan efisien sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Ini merupakan sinergitas bersama dan menjadi pemicu bagi perusahaan lain untuk mengimplementasikan reformasi birokrasi tematik berdampak dalam mengatasi berbagi masalah nasional, seperti inflasi yang September mencapai 2,8 persen” tandasnya.

Selain itu, Presiden Direktur Lippo Village, Ketut Budi Wijayanto, menyampaikan dua kegiatan yang dilakukan oleh PT. Lippo Karawaci dalam rangka pelaksanaan Environmental, Social, and Governance (ESG) serta untuk memeriahkan perayaan HUT ke-391 Kabupaten Tangerang.

“Pertama, kami menyediakan 3.200 paket yang berisi 5 kg beras premium, 1 kg terigu, dan 1 kg gula pasir senilai 100 ribu rupiah yang kami jual seharga 49 ribu rupiah. Kedua, kami melaksanakan pemeriksaan screening kanker payudara gratis untuk sebanyak 1200 orang,” ungkap Budi.

Ia berharap bahwa kegiatan ESG yang diadakan oleh Lippo Karawaci kali ini dapat membawa dampak positif dan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang dan seluruh Indonesia.

Seorang warga Bencongan, Ibu Mimi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada PT. Lippo Karawaci dengan pemerintah daerah, karena dapat menerima paket beras premium dengan harga terjangkau.

“Terima kasih kepada Bapak Camat, Bapak Lurah, Pak RT, RW, Pj Bupati, dan PT. Lippo Karawaci atas paket beras murah ini, karena sangat membantu di tengah kenaikan harga beras dan situasi lesunya ekonomi keluarga,” ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Danrem 052 Wijayakrama, Anggota DPRD Provinsi Banten Muhammad Faizal, para kepala OPD, Camat Kelapa Dua, Lurah Bencongan, Kelapa Dua Binong, dan Lurah Bencongan Indah. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.