Satpol PP Kabupaten Tangerang Hentikan Sementara Aktivitas Cut and Fill di Desa Kendati

oleh -118 Dilihat
oleh
Aktivitas Cut and Fill di Desa Kendati

BANTENNOW.COM, GUNUNG KALER — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menghentikan sementara aktivitas gali uruk atau cut and fill di Desa Kendati, Kecamatan Gunung Kaler, Senin (16/10/23). Tindakan ini diambil karena aktivitas tersebut telah mengganggu ketentraman dan ketertiban umum warga sekitar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, menjelaskan bahwa penghentian sementara ini berdasarkan aduan dari masyarakat Kecamatan Gunung Kaler kepada Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Ia juga menyebutkan bahwa sebagai tindakan, mereka memasang Pol PP Line pada alat berat yang ada di lokasi dan memanggil penanggung jawab aktivitas untuk memeriksa berkas-berkas perizinannya.

“Karena sudah mengganggu ketentraman dan ketertiban umum aktivitas tersebut kami beri tindakan dengan cara memasang Pol PP Line pada alat berat yang berada di lokasi dan memanggil penanggung jawab aktivitas untuk membawa berkas-berkas perizinannya,” katanya.

Cut and fill adalah kegiatan konstruksi yang melibatkan penggalian dan penimbunan tanah untuk menciptakan elevasi yang diinginkan. Tindakan ini juga diawasi langsung oleh Camat Gunung Kaler, unsur TNI-Polri, dan perwakilan masyarakat sekitar.

Satpol PP Kabupaten Tangerang juga sudah memberikan peringatan kepada pengelola aktivitas galian untuk tidak mengganggu ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

“Sebelumnya kami sudah memberikan imbauan kepada pengelola aktivitas galian untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan gangguan Trantibum,” ucap Agus.

Satpol PP Kabupaten Tangerang akan terus mengambil tindakan terhadap segala aktivitas usaha yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban umum, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.