1.137 Pelajar Kabupaten Tangerang Meriahkan Invitasi Olahraga Tradisional

oleh -678 Dilihat
oleh
Invitasi Olahraga Tradisional Pelajar Kabupaten Tangerang
1.137 pelajar dari 42 sekolah, mulai dari SD hingga SMA antusias bertanding dalam invitasi olahraga tradisional di Alun-Alun Tigaraksa, Sabtu (15/06/2024).

TIGARAKSA — Invitasi Olahraga Tradisional di Alun-Alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, kemarin (15/06/2024), berhasil menarik partisipasi 1.137 pelajar dari 42 sekolah, mulai dari SD hingga SMA.

Acara yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tangerang ini bertujuan untuk menggali potensi dan melestarikan budaya olahraga tradisional di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Komitmen Ciptakan Pasar Aman dan Nyaman: Sekda Kabupaten Tangerang Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Pasar Mauk

Ketua Umum KORMI Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi, menekankan pentingnya acara ini dalam upaya menghindari kepunahan olahraga tradisional. “Sebanyak 1.137 peserta yang mengikuti pada perlombaan ini sangat antusias, mempertandingkan sepuluh Induk Olahraga (Inorga) meliputi Hadang, Lari Balok, Terompah Panjang, Sumpitan, Ketapel, Dagongan, Bola Sundul, dan Gangsing,” ungkapnya.

Pada acara yang penuh semangat ini, para pelajar mempertandingkan berbagai cabang olahraga tradisional.

No More Posts Available.

No more pages to load.