Tutup Festival Maulid, Sachrudin: Wujud Cinta Rasul dan Pengembangan Potensi Daerah

by -60 Views
Penutupan Festival Maulid Kota Tangerang

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, menutup Festival Maulid Kota Tangerang tahun 2023 dengan pesan penting bahwa acara ini bukan sekadar peringatan Hari Lahirnya Rasulullah SAW, tetapi juga sebagai sarana pengembangan potensi di Kota Tangerang.

Dalam penutupan festival yang berlangsung dari tanggal 27 September hingga 1 Oktober 2023, Sachrudin menekankan pentingnya memperkuat cinta kepada Nabi Muhammad SAW serta melibatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Selain untuk memperkuat rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, ini tentunya juga sebagai ajang untuk mengembangkan potensi-potensi daerah di Kota Tangerang seperti dengan melibatkan UMKM-UMKM lokal,” tutur wakil.

Sachrudin juga mengapresiasi peran penting para pemuda asli Kota Tangerang dalam penyelenggaraan festival ini, baik sebagai panitia maupun pengisi acara. Ia juga menyoroti penampilan khas daerah, seperti grup gambus El-Mahbub dari Kota Tangerang.

“Apresiasi untuk para panitia acara yang juga didominasi oleh para pemuda dari Kota Tangerang, dalam hal ini GP Anshor ya. Dan tentunya pengisi acara juga ada yang dari dalam kota yakni penampilan El-Mahbub yang merupakan grup gambus dari Kota Tangerang yang kita saksikan di acara penutupan ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Sachrudin mengajak semua masyarakat, terutama para pemuda, untuk terus mengembangkan kemampuan dan wawasan mereka agar dapat berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan potensi di daerah masing-masing.

Ia juga menegaskan bahwa Festival Maulid tahun ini adalah contoh bagaimana kecintaan terhadap Rasulullah dapat menjadi momentum positif untuk meneladani ajaran-ajaran dan sifat-sifat beliau serta memberikan manfaat bagi sesama.

“Peringatan maulid tahun ini bisa dijadikan sebagai contoh karena selain diadakan di sekitar Puspem, masyarakat di kecamatan, kelurahan hingga RT-RW juga ikut menyelenggarakan. Ini bukti bahwa kecintaan masyarakat kepada Rasulullah juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk meneladani sifat-sifat dan ajarannya dengan memberikan manfaat dan maslahat bagi sesama,” tutup Sachrudin. (tw)

No More Posts Available.

No more pages to load.