Timnas Indonesia Menang, Shin Tae-yong Tetap Kritik Aspek Pertandingan

by -39 Views
Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia vs Brunei
Pemain Timnas Indonesia menyulap lapangan, hat-trick Dimas Drajad membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia.

BANTENNOW.COM, JAKARTA — Timnas Indonesia meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 dalam leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Meskipun hasil yang mengesankan ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih melihat ruang untuk perbaikan dalam permainan timnya.

Timnas Indonesia tampil cemerlang sejak awal pertandingan dengan mencetak dua gol dalam waktu 12 menit. Dimas Drajad dan Rizky Ridho adalah penentu keunggulan 2-0 bagi Garuda. Namun, setelah itu, pelatih Shin Tae-yong mengamati periode jeda yang panjang sebelum gol ketiga tercipta.

Pada menit ke-62, Timnas Indonesia mendapat peluang penalti, dan Ramadhan Sananta sukses mengubahnya menjadi gol, menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol ini menjadi pemicu untuk pembukaan keran gol timnas, dan Timnas Indonesia mulai mengendalikan pertandingan.

Pertandingan semakin menarik ketika Ricky Kambuaya mencetak gol pada menit ke-67. Dimas Drajad, yang sudah mencetak satu gol di awal pertandingan, menambah dua gol lagi hanya dalam waktu lima menit (pada menit ke-72 dan menit 90+2). Ia mencatatkan hat-trick, sebuah prestasi yang mengesankan.

Meskipun kemenangan dengan skor 6-0, pelatih Shin Tae-yong tetap memberikan kritik konstruktif terhadap permainan timnya. Ia terutama menyoroti lamanya waktu antara gol kedua dan ketiga Timnas Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, tetapi untuk jalannya pertandingan, saya lihat permainan anak-anak harus bisa lebih baik,” kritiknya.

“Setelah gol kedua, (kami harus menunggu) sangat lama sampai terjadinya gol ketiga. Itu yang harus kami evaluasi,” tambahnya. Namun di babak kedua pemain bekerja lebih keras lagi dan hasil akhirnya baik. sambung Shin Tae-yong.

Kemenangan telak ini memberikan modal yang sangat baik kepada Timnas Indonesia menjelang pertemuan kedua dengan Brunei Darussalam yang akan digelar pada Selasa, 17 Oktober.

Jika Timnas Indonesia berhasil melangkah dari putaran pertama kualifikasi ini, mereka akan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026.

Meskipun mencetak hat-trick, Dimas Drajad tetap merendah hati. Ia mengatakan bahwa yang terpenting adalah kemenangan tim, dan ia berterima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong.

“Alhamdulillah bisa menang dan saya bersyukur mencetak hat-trick. Tetapi yang terpenting bukan saya cetak hat-trick, tetapi bisa menjalankan instruksi dari coach Shin (Tae-yong),” ujar Dimas Drajad.

Kemenangan dengan skor 6-0 ini adalah prestasi yang membanggakan untuk Timnas Indonesia, dan para pemain serta pelatihnya akan terus berupaya untuk meraih kesuksesan lebih lanjut dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026.

“Kami sebagai tim harus kompak dan harus bisa tampil bagus lagi di leg kedua. Gol ini juga saya dedikasikan untuk masyarakat Indonesia,” tambahnya. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.