Srikandi Resmi Diluncurkan, Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis yang Terintegrasi

by -43 Views
Aplikasi Srikandi
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan aplikasi Srikandi, langkah penting untuk mengintegrasikan dan meningkatkan pengelolaan arsip di Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kamis (14/9/23).

BANTENNOW.COM, KELAPA DUA— Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Kamis (14/9/23). Langkah ini bertujuan untuk mengintegrasikan pengelolaan arsip di Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Dalam peluncuran tersebut, Bupati Zaki menyatakan harapannya agar aplikasi Srikandi dapat mengintegrasikan pengelolaan arsip yang ada di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Tangerang. Ia menganggap bahwa tata kelola kearsipan yang baik sangat penting, terutama dalam konteks pengelolaan dan pengamanan dokumen.

“Dalam rangka mewujudkan tata kelola kearsipan yang baik maka launching sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi ini tentu sangat penting. Makanya saya hadir langsung, mengingat betapa pentingnya pengelolaan dan pengamanan arsip terkait dengan dokumentasi,” tutur Bupati Zaki.

Bupati berharap agar semua OPD segera mengimplementasikan aplikasi Srikandi ini di lingkungan kerja mereka masing-masing. Hal ini diharapkan dapat mempermudah pengelolaan arsip yang terintegrasi dan meningkatkan tingkat keamanan dokumen.

Dengan meluncurkan Srikandi, diharapkan akan terwujud sistem kearsipan yang tertib dan baik secara sistematis maupun prosedural. Ini pada akhirnya akan berkontribusi pada terbentuknya sistem administrasi pemerintahan yang tertib dan efisien, yang dapat memudahkan pelayanan di OPD.

“Melalui Srikandi ini dapat terwujud sistem kearsipan yang tertib dan baik secara sistematis maupun prosedural yang pada akhirnya akan bermuara pada terbentuknya sistem administrasi pemerintahan yang tertib administrasi dan mempermudah pelayanan di OPD,” ujarnya.

Sementara itu, Hilman Rosmana dari Kantor Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan apresiasi terhadap langkah Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam meluncurkan aplikasi Srikandi. Ia menyatakan bahwa aplikasi ini memiliki tujuan untuk mempermudah dan mengintegrasikan sistem kearsipan.

Selain itu, Srikandi juga dapat diintegrasikan dengan jaringan informasi kearsipan nasional. Penerapan Srikandi di pemerintah daerah diharapkan dapat meningkatkan efisiensi penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan kearsipan yang terpadu.

“Kalau sudah diimplementasikan, Srikandi ini juga dapat diintegrasikan dengan jaringan informasi kearsipan nasional. Penerapan Srikandi pada pemerintah daerah diharapkan dapat meningkatkan efisiensi penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan kearsipan yang terpadu,” ungkap Hilman. (sdr)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.