Hari Kesatuan Gerak, Pesan Ketua TP PKK: Mari Bergerak dengan Bakti dan Karya Nyata

by -39 Views
TP PKK Kabupaten Tangerang

BANTENNOW.COM, KELAPA DUA — Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023 di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu (13/9/23). Dipandu dengan tema inspiratif “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar, yang membacakan pesan dari Ketua Umum TP-PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, menggarisbawahi bahwa peringatan HKG PKK tahun ini tidak sekadar seremonial, melainkan sebuah panggilan untuk memberikan semangat baru dan energi segar kepada Gerakan PKK.

Yuli menekankan pentingnya bergerak bersama dengan penuh bakti dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta mendorong kemajuan Indonesia.

Yuli Zaki Iskandar juga mengajak Tim Penggerak PKK untuk menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif dalam berbagai aspek pembangunan. Dia menyoroti pendekatan pemberdayaan keluarga yang mengandalkan partisipasi masyarakat dan semangat gotong royong sebagai ciri khas Gerakan PKK.

“Berbagai kegiatan pembangunan di negara kita, apa pun bentuknya, misalnya dalam hal percepatan penurunan stunting, maka apabila disertai dengan dukungan peran serta dan gotong royong masyarakat, Insya Allah, hasil dan dampaknya akan mempunyai nilai tambah yang luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskadar, secara hangat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pengurus, anggota, serta para kader PKK di semua tingkatan, mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten. Mereka dianggap mitra yang tak ternilai dalam membantu Pemkab Tangerang mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya menjadi peringatan yang penuh semangat, acara tersebut juga menjadi momen yang penuh emosi karena merupakan perpisahan untuk Yuli Zaki Iskandar, yang telah memegang jabatan Ketua TP PKK selama lebih dari 10 tahun. Suasana haru mewarnai momen perpisahan yang menggambarkan dedikasi dan kontribusi luar biasa yang telah diberikan oleh Yuli selama masa jabatannya.

“Terima kasih kepada pengurus, anggota, dan para kader PKK, dari tingkat desa/kelurahan sampai tingkat kabupaten yang telah berkiprah dan mengabdi dalam membantu Pemkab Tangerang mewujudkan kesejahteraan masyarakat”, ujar bupati. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.