Samsung Bawa Inovasi ke Pasar Eropa, Temui Pelanggan dan Mitra di Munich

by -48 Views
Samsung Foundry Forum (SFF) 2023 di Eropa

BANTENNOW.COM — Samsung Electronics, perusahaan teknologi semikonduktor terkemuka dunia menyelenggarakan Samsung Foundry Forum (SFF) 2023 di Eropa dan memperkenalkan solusi proses otomotif canggih dan beragam, mulai dari proses 2 nanometer terdepan hingga proses warisan 8 inci.

Samsung Electronics, perusahaan teknologi semikonduktor terkemuka dunia memperkenalkan solusi proses otomotif canggih dan beragam mulai dari proses 2 nanometer terdepan hingga proses warisan 8 inci di event Samsung Foundry Forum (SFF) 2023 di Eropa

Bersama mitra-mitra dan rekanan Samsung Advanced Foundry Ecosystem (SAFE), Samsung Electronics memamerkan tren teknologi terbaru dan strategi bisnisnya yang disesuaikan dengan pasar Eropa.

“Samsung Foundry tengah mendorong inovasi dalam solusi generasi berikutnya untuk memperluas portofolio kami yang memenuhi kebutuhan pelanggan otomotif kami yang semakin tumbuh, terutama seiring era kendaraan listrik menjadi kenyataan,” kata Dr. Siyoung Choi, Presiden dan Kepala Bisnis Foundry di Samsung Electronics.

“Kami memperkuat kesiapan kami untuk memberikan layanan unggulan kepada pelanggan melalui berbagai solusi, termasuk semikonduktor daya, mikrokontroler, dan chip kecerdasan buatan tingkat lanjut untuk kendaraan otonom.” tambahnya.

Sejak berpartisipasi dalam IAA Mobility 2023 pertama kali pada bulan September, Samsung Electronics memperkuat keterlibatan dan kemitraan dalam proses khusus untuk pelanggan otomotif di pasar Eropa, yang lebih mengukuhkan posisinya sebagai mitra foundry terkemuka di industri ini.

Pembukaan Aplikasi Baru Dengan eMRAM Terdepan di Industri
Untuk memenuhi kebutuhan terbaru di pasar otomotif, Samsung berupaya mengembangkan eMRAM 5 nanometer pertama di industri untuk teknologi otomotif generasi mendatang. eMRAM adalah semikonduktor memori generasi berikutnya yang digunakan untuk aplikasi otomotif dan memungkinkan kecepatan baca dan tulis tinggi serta tahan panas yang superior.

Sejak mengembangkan dan memproduksi massal eMRAM berbasis FD-SOI 28nm pertama di industri pada tahun 2019, Samsung Electronics telah mengembangkan eMRAM 14nm untuk proses FinFET berdasarkan AEC-Q100 Grade 1. Samsung Foundry berencana untuk memperluas portofolio eMRAM-nya dengan menambahkan eMRAM 14nm pada tahun 2024, 8nm pada tahun 2026, dan 5nm pada tahun 2027.

Proses eMRAM 8nm Samsung memiliki potensi untuk memberikan peningkatan kepadatan hingga 30% dan peningkatan kecepatan hingga 33%, dibandingkan dengan proses 14nm.

Menghadapi Pasar Dengan Solusi Proses Otomotif dari Terdepan hingga Warisan
Perusahaan mengumumkan peta jalan proses canggihnya, dengan menyoroti rencana untuk menyelesaikan kesiapan produksi massal untuk proses 2nm pada aplikasi otomotif pada tahun 2026.

Samsung Electronics juga memperkuat kesiapannya untuk melayani kebutuhan pelanggan dengan memperluas portofolio proses BCD (Bipolar-CMOS-DMOS) 8 inci. Proses BCD menggabungkan kekuatan tiga teknologi proses yang berbeda: Bipolar (B), CMOS (C), dan DMOS (D) pada satu chip dan paling sering digunakan dalam produksi semikonduktor daya.

Samsung Electronics berencana untuk memperluas proses BCD otomotif 130nm saat ini dengan menambahkan 90nm pada tahun 2025. Proses BCD 90nm diharapkan dapat membawa penurunan area chip sebesar 20% dibandingkan dengan proses 130nm.

Dengan menerapkan teknologi Deep Trench Isolation (DTI) yang mengurangi jarak antar transistor untuk memaksimalkan kinerja semikonduktor daya, Samsung Foundry akan dapat menerapkan tegangan lebih besar sebesar 120V daripada 70V untuk sejumlah aplikasi yang lebih luas. Ini akan memungkinkan kesiapan untuk menyediakan kit pengembangan proses (PDK) yang menerapkan 120V ke proses BCD 130nm pada tahun 2025.

Mengambil Aliansi Kemasan Canggih “Beyond-Moore”
Samsung telah membentuk Multi-Die Integration (MDI) Alliance dengan berkolaborasi bersama mitra SAFE dan pemain utama dalam industri semikonduktor, paket substrat, dan pengujian.

Sebagai bagian dari kemitraan berskala industri dengan 20 mitra, Samsung memimpin pengembangan solusi kemasan 2.5D dan 3D yang disesuaikan untuk berbagai aplikasi, mulai dari otomotif hingga komputasi berkinerja tinggi (HPC).

Samsung Electronics telah menyelenggarakan Samsung Foundry Forum tahunan di berbagai lokasi, dan konten forum akan tersedia di situs web Samsung Semiconductor untuk diakses secara global mulai 2 November 2023. (rls/sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.