Program P2WKSS, Sekda Moch Maesyal Rasyid Dorong Kesejahteraan dan Kemandirian Masyarakat

oleh -96 Dilihat
oleh
Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera

BANTENNOW.COM, KRESEK — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, menyampaikan harapannya terhadap Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan ketika Moch Maesyal Rasyid menerima Tim Penilaian P2WKSS Tingkat Provinsi Banten di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Senin, (30/10/23).

Sekda berharap bahwa Program P2WKSS dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan berdampak positif pada usaha meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga yang sehat.

“Saya berharap Program terpadu P2WKSS ini dapat memotivasi masyarakat untuk hidup semakin baik dan berpengaruh positif terhadap upaya peningkatan pendapatan menuju keluarga yang sehat dan sejahtera,” ucap.

Ia juga menekankan pentingnya menjalankan Program P2WKSS secara berkelanjutan, bukan hanya pada saat adanya perlombaan, sehingga peningkatan kesejahteraan di setiap desa dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Moch Maesyal Rasyid
Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid.

Moch Maesyal Rasyid juga menyoroti bahwa Program P2WKSS harus dijalankan secara berkesinambungan dan berjenjang, sehingga program ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan kepada masyarakat, sehingga di masa depan, masyarakat dapat mandiri dan membantu sesama.

“Program P2WKSS jangan gencar dilakukan saat ada perlombaan saja tapi terus dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan sehingga keberlangsungan program ini dapat terus dirasakan masyarakat dan nantinya masyarakat bisa mandiri, dapat membantu yang lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Evaluasi Penilaian Lomba P2WKSS Provinsi Banten, Siti Ma’ani Nina, menjelaskan bahwa program P2WKSS bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam, dan lingkungan, dengan tujuan menciptakan keluarga yang sehat, sejahtera, dan bahagia.

Program ini dijalankan dalam rangka pembangunan masyarakat di desa atau kelurahan, dengan perempuan berperan sebagai penggerak utama. Meskipun program ini bersifat kompetitif, terdapat banyak manfaat yang bisa diperoleh, khususnya bagi Desa Kemuning.

“Memang ini adalah kompetisi. Tapi dibalik itu semua, ada banyak manfaat yang diterima khususnya Desa Kemuning. Kami Provinsi Banten mendorong penuh untuk kemajuan desa ini, makanya kami berpesan juga untuk masyarakat agar dijaga dan dirawat baik untuk ke depannya,” ujarnya.

Dalam acara penerimaan kunjungan Tim Penilai Provinsi Banten di Desa Kemuning, turut hadir beberapa pejabat penting, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, pengurus TP PKK Kabupaten Tangerang, dan para Camat di Kabupaten Tangerang. (sdr)

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.