Pj Bupati Tangerang Buka Rakerda MUI, Bahas Sinergitas Ulama dan Umara Menuju Pesta Demokrasi 2024

oleh -120 Dilihat
oleh

BANTENNOW.COM — Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kabupaten Tangerang di GSG Puspemkab Tangerang, Rabu (20/12/23). Rakerda ini menjadi forum penting yang membahas sinergitas ulama dan umara dalam menyongsong pesta demokrasi 2024.

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony menekankan peran MUI sebagai wadah organisasi para ulama yang menjadi garda terdepan dalam menegakkan demokrasi. Dia menyoroti prinsip-prinsip demokrasi yang dipegang teguh oleh MUI, yang mengutamakan diskusi dan musyawarah untuk merumuskan kebijakan terkait aktivitas kemasyarakatan dan kepentingan umat.

“MUI adalah garda terdepan dalam menegakkan demokrasi. Dengan tema ‘Meneguhkan Sinergitas Ulama dan Umara dalam Menyongsong Pesta Demokrasi yang Bermartabat,’ kita diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sejuk dan bermartabat,” kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Pj Andi Ony yakin bahwa pengalaman para ulama dan umara dalam MUI akan menjaga kesejukan, keamanan, dan stabilitas di Kabupaten Tangerang dengan baik dan kokoh. Dia juga memohon doa restu, dukungan, bimbingan, dan arahan dari masyarakat untuk memastikan Kabupaten Tangerang memasuki masa pesta demokrasi dengan suasana yang nyaman dan tertib.

Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KH Ues Nawawi, menjelaskan bahwa tema rakerda ini dipilih untuk memperkuat kesatuan dan persatuan umat, terutama menjelang pesta demokrasi bangsa Indonesia. Ues menyadari tantangan politik yang dihadapi, namun ia meyakinkan bahwa MUI memiliki peran penting sebagai cendekia muslim dalam membangun Indonesia yang bermartabat dan berkeadaban.

“Rakerda ini penting karena kita menghadapi tahun politik yang penuh tantangan. Sebagai cendekia muslim, MUI siap memberikan kontribusi nyata dalam membangun Indonesia yang bermartabat dan berkeadaban di Kabupaten Tangerang,” ujar Ues. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.