, ,

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Awasi Harga Sembako di Pasar Gudang Tigaraksa Jelang Natal dan Tahun Baru

oleh -117 Dilihat
oleh
Harga Sembako
Pj Bupati Tangerang, Andi Ony meninjau harga serta ketersediaan sembako di Pasar Gudang Tigaraksa menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Selasa (19/12/23).

BANTENNOW.COM — Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, aktif melakukan peninjauan dan monitoring harga serta ketersediaan sembako di Pasar Gudang Tigaraksa menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Selasa (19/12/23). Kunjungan ini, bertujuan untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok, khususnya sembako, di pasar tradisional yang sering dikunjungi masyarakat.

Dalam pernyataannya selama kunjungan, Pj Bupati Tangerang Andi Ony menjelaskan bahwa peninjauan ini penting dilakukan karena pasar-pasar tradisional menjadi destinasi utama masyarakat sebelum merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Kita dari Pemda bersama tim harus langsung mengecek harga di para pedagang yang ada di pasar-pasar tradisional yang banyak dikunjungi masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Pj Andi Ony, monitoring harga mencakup berbagai kebutuhan pokok seperti harga cabai, bawang, beras, dan sebagainya. Hasil pemantauan menunjukkan variasi harga yang signifikan antara pedagang satu dengan pedagang lain, bahkan dalam jarak yang cukup dekat.

“Hasil pemantauan hasilnya cukup signifikan perbedaannya, padahal ini hanya berjarak ya enggak sampai 50 meter yang satu harga stabil dan yang satu dengan harga yang cukup tinggi,” jelasnya.

Pj Andi Ony menegaskan bahwa hasil pemantauan tersebut akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk menentukan langkah-langkah antisipasi. Langkah-langkah tersebut termasuk operasi pasar, bazar murah, atau kegiatan lainnya yang melibatkan kerjasama dengan para mitra pemerintah daerah.

Selain itu, Pj Andi Ony juga mengajak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk terlibat aktif dalam pengawasan dan uji sampling makanan, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru. Hal ini bertujuan untuk mencegah praktik pedagang nakal yang mungkin memanfaatkan situasi.

“BPOM juga harus terus mengecek, apakah itu makanan mengandung formalin atau bahan berbahaya lainnya apa tidak. Dari sampling yang dilakukan hari ini ternyata masih ditemukan adanya mie basah kuning yang mengandung formalin,” tuturnya.

Kunjungan ke pasar ini melibatkan Pj Andi Ony Bupati didampingi oleh staf ahli, Kepala Bulog Tangerang, Kabag Ekbang Setda, dan pihak Perumda Pasar NKR. Melalui langkah-langkah ini, Pj Bupati Tangerang berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan sembako demi kesejahteraan masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. (sdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.